test

News

Senin, 18 Januari 2021 15:05 WIB

Ada Kampung Tangguh Jaya, Kasus Covid-19 di Dua Lokasi Ini Menurun Drastis

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (Foto : Dok PMJ).

PMJ NEWS - Program Kampung Tangguh Jaya merupakan project kolaborasi 3 Pilar (Kodam Jaya, Polda Metro dan Pemprov DKI) yang dibentuk sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19. Program yang diinisiasi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran perlahan-lahan menunjukkan hasil yang sangat baik. Terutama di wilayah Cengkareng dan Tambora, Jakarta Barat.

Dari data yang ada, Kampung Tangguh di Jalan Tiang Bendera, RT05/03, Roa Malaka, Tambora, sebelumnya terdapat 11 warga yang terpapar Covid-19. Hingga kini, sampai Minggu (17/1/2021) telah berkurang dengan menyisakan 2 warga yang masih melaksanakan isolasi mandiri.

Sementara itu, Kampung Tangguh Jaya di RW 16, Kapuk Cengkareng, Jakarta Barat dari sebelumnya terdapat 12 warga yang terpapar, kini dipastikan zero atau nol kasus Covid-19 di wilayah tersebut. Dua Kampung Tangguh tersebut diharapkan terus mampu menekan penyebaran Covid-19 dengan memperketat wilayah masing-masing.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat resmikan Kampung Tangguh Jaya. (Foto : PMJ News)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat resmikan Kampung Tangguh Jaya di Cengkareng. (Foto : PMJ News)

“Warga bersama RW, RT sampai Bhabinkamtibmas serta Babinsa terus memaksimalkan 3 T (tracing, testing, treatment). Kampung Tangguh ini berbasis komunitas jadi semuanya harus bergerak. Yang sudah menurun (Kasus Covid-19) dan yang sudah bersih (0 Kasus) tetap perketat penjagaan wilayahnya,” tegas Irjen Pol Fadil Imran, Senin (18/1/2020).

Jenderal Bintang Dua ini mengapresiasi beberapa wilayah yang sudah terlihat grafik penurunan kasusnya. Ia yakin Kampung Tangguh di wilayah lainnya akan mengikuti.

“Wilayah lain semoga mengikuti dengan menurunnya kasus Covid-19. Dan kalau bisa sampai 0 Kasus. Ini harapan kita semua. Dan kita yakin bisa, bila 3T dan 3M benar-benar dilaksanakan bersama-sama,” tandas mantan Kapolda Jatim ini.

Kapolda Metro Jaya saat berikan bantuan ke warga di Kampung Tangguh Roa, Malaka, Tambora. (Foto : Dok PMJ).
Kapolda Metro Jaya saat memberikan bantuan ke warga di Kampung Tangguh Roa, Malaka, Tambora. (Foto : Dok PMJ).

Dilaporkan sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menyampaikan kasus Covid-19 di Roa Malaka, Tambora yang awalnya terdapat 11 kasus, kini tersisa 2 kasus. Sedangkan di Kapuk, Cengkareng penurunan drastis juga dialami, dari 12 kasus yang ada, kini dinyatakan zero (0) kasus Covid-19.

"Waktu diresmikan Kampung Tangguh Jaya oleh Kapolda Metro (Kampung Tangguh Roa Malaka Tambora) ada 11 warga terpapar. Dan itu langsung turun menjadi 7 orang. Kemudian per hari ini Minggu (17/1/2021) kemarin, turunnya drastis hanya tinggal 2 orang. Di Kapuk, Cengkareng yang awalnya terdapat 12 kasus kini zero (0) kasus Covid-19. Semoga terus membaik,” kata Kombes Pol Ady Wibowo kepada pmjnews.com, Senin (18/1/2021).

BERITA TERKAIT