test

News

Sabtu, 16 Januari 2021 10:39 WIB

Alhabib Ali bin Abdurrahman Assegaf Tutup Usia, Ini Jasanya untuk Umat

Editor: Ferro Maulana

Alhabib Ali bin Abdurrahman Assegaf wafat. (Foto: Instagram).

PMJ NEWS - Ulama besar Alhabib Ali bin Abdurrahman Assegaf (Tebet, Jakarta Selatan) wafat. Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf yang biasa dipanggil Sayyidil Walid ini menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (15/1/2021) sore, pada pukul 16.10 WIB, di RS Holistik, Purwakarta, Jawa Barat.

Untuk diketahui, Habib Ali adalah pengasuh Majelis Taklim wal Mudzakarah Al-Afaf, Jalan Tebet Utara, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Habib Ali merupakan putra ulama besar Almaghfurlah Habib Abdurrahman Assegaf.

Habib Ali Bukit Duri dikenal sebagai muballigh di Jakarta selama puluhan tahun. Habib Ali Assegaf dengan gigih membimbing masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk tetap berpegang pada aqidah Ahlussunnah wal Jamaah.

Habib Ali Assegaf merupakan muballigh yang rendah hati. Almarhum Habib Ali mempunyai kedekatan yang khusus dengan ulama-ulama di Jakarta. Dengan akhlak dan kerendahan hatinya, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf tidak pernah memiliki masalah dengan siapapun.

Almarhum bersahabat baik dengan semua kalangan dan orang dengan lintas ormas. Menurut kesaksian Pengasuh Pesantren Miftahul Ulum Gandaria KH Muhyidin Ishaq, Al-Walid dulu pada zaman Gestapu adalah seorang kader Banser yang aktif.

"Karena itu, saya mengimbau sahabat semua untuk datang dan bertakziah," ujar Ketua PAC GP Ansor Kebayoran Lama Rizki Kurniawan, kepada wartawan. (Sumber:  NU).

BERITA TERKAIT