test

Politik

Rabu, 23 Oktober 2019 13:47 WIB

Jabat Menteri Pertanian, Yasin Limpo: Impor Kita Hindari

Editor: Redaksi

Syahrul Yasin Limpo saat tiba di Istana Negara.(Foto : PMJ/Doknet).

PMJ – Setelah resmi dilantik sebagai Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo berjanji untuk menghindari impor produk pangan. Yasin Limpo menuturkan bahwa impor hanya dilakukan bila hal tersebut sudah mendesak.

Syasin Limpo mengaku mendapat dapat tugas dari Jokowi untuk mengembangkan sektor pertanian lebih maju, mandiri dan modern. "Kita harap memang itu kemandirian akan kita pacu ke depan, memang kita berharap kalau tidak mendesak, impor itu kita hindari," kata Yasin Limpo usai pelantikan di Istana Negara, Rabu (23/10/2019).

Selain menghindari impor, Yasin Limpo juga akan menyediakan pangan yang terjangkau bagi masyarakat. "Pangan yang terjangkau itu kebutuhan nasional harus jadi bagian untuk disusun lebih baik, jadi pertanian adalah solusi untuk ekonomi Indonesia," ungkapnya.

Yasin Limpo juga berjanji akan segera mengatasi masalah perbedaan data yang masih jadi persoalan di sektor pertanian. "Satu bulan itu saya mau pastikan samakan data, tidak boleh menggunakan tiga data, artificial intelligence dari 4.0 itu deteksi melalui awan yang ada," pungkasnya. (BHR)

BERITA TERKAIT