test

News

Senin, 11 Januari 2021 17:38 WIB

Di Polsek Kebayoran Baru, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Beri Semangat

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Metro dan Pangdam Jaya berikan bantuan sembako ke warga. (Foto : PMJ/Gtg).

PMJ NEWS - Hari ini, Senin (11/1/2021) Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman berkantor di 2 Polsek, yakni Polsek Cileduk dan Polsek Kebayoran Lama. Termasuk juga mengecek langsung Kampung Tangguh Jaya di 2 lokasi tersebut.

Dan untuk Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo berkantor di Polsek Cimanggis, Depok dan Polsek Sawah Besar, Jakarta Pusat. Untuk Tim Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Metro berada di Polsek Bekasi Selatan dan Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara. Jajaran Polda Metro, Kodam Jaya dan Pemprov DKI (3 Pilar) bersama-sama bergerak ke lapisan bawah guna menekan penyebaran Covid-19.

Kapolda Metro dan Pangdam Jaya berikan semangat. (Foto : PMJ/Gtg).
Kapolda Metro dan Pangdam Jaya berikan semangat. (Foto : PMJ/Gtg).

Di Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kapolda Metro mendapatkan laporan terdapat  3 RW yang menjadi etensi dengan sekitar 91 kasus aktif warga yang terpapar Covid-19. Dari angka tersebut, 2 orang melakukan isolasi mandiri dan dirawat sebanyak 28 orang. Sisanya ada yang sudah sembuh dan aktif kembali dan juga ada yang meninggal dunia.

“Kami berkantor di Polsek tujuannya adalah melihat sejauh mana upaya-upaya yang dilakukan untuk membantu mendukung Pemda dalam memutus mata rantai Covid-10. Kami ingin memotivasi,  memberi semangat kepada Anggota di lapangan agar terus penuh semangat bahu membahu dengan segenap elemem masyarakat. Dan kami juga memberikan arahan optimalisasi dukungan kepada Pemda untuk menekan penyebaran virus ini,” kata Irjen Fadil Imran, Senin (11/1/2021).

Kapolda Metro dan Pangdam Jaya cek langsung Kampung Tangguh Kebayoran Baru. (Foto ; PMJ/Gtg).
Kapolda Metro dan Pangdam Jaya cek langsung Kampung Tangguh Kebayoran Baru. (Foto ; PMJ/Gtg).

“Kampung Tangguh Ini berbasis komunitas, RW , RT dan masyarakat sampai tenaga medis dan relawan sampai Puskesmas bekerjasama untuk benar-benar menekan penyebaran Covid-19.  Yang isolasi mandiri agar diperhatikan dan dijaga secara baik agar melakukan treatmen secara mandiri. Supaya dia tidak menyebar. Saya yakin pa Camat sangat membantu. Intinya kalau kita bisa gotomg royong kita akan bisa dengat cepat kembali sehat dan Jakarta kembali ke zona hijau,” sambung Fadil Imran memberi semangat.

Fadil Imran juga menyarankan Bhabinkantibmas, Babinsa dan Camat untuk bisa memanfaatkan lahan kosong yang ada di wilayahnya. Dengan membangun budidaya sayuran serta kolam ikan yang diperuntukkan membawantu warga.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berikan keterangan. (Foto : PMJ/Gtg).
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berikan keterangan. (Foto : PMJ/Gtg).

“Saya berharap program PPKM ini sampai tanggal 25 nanti di basis komunitas bisa dilaksanakan. Saya tahu ini tugas beresiko tapi percayalah tugas ini membawa kemuliaan bila dikerjakan dengan keiklasan. Mudah2han ini bisa dilaksanakan dengan optimal di masyarakat,” harap Fadil Imran.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman juga berpesan agar masyarakat bisa menjaga keluarg dan lingkungannya secara baik dan hidup sehat.

“Jaga diri, jaga lingkungan jaga keluarga. Kita sama-sama putus penyebaran Covid-19 ini, agar kita secepatnya bisa kembali hidup normal tanpa ada ketakutan penularan,” tandas Dudung Abdurrachman.

BERITA TERKAIT