News

Jumat, 1 Januari 2021 05:20 WIB

Kapolda Metro Apresiasi Masyarakat Hindari Kerumunan di Malam Tahun Baru

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Mardiansyah

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran bersama dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza. (Foto: PMJ News/ Fajar).

PMJ NEWS -  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran bersama dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan pengecekan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, di malam pergantian tahun.

Irjen Fadil mengapresiasi masyarakat yang tetap patuh akan imbauan kepolisian dan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk tidak keluar rumah saat malam pergantian Tahun Baru 2021.

"Sampai dengan saat ini mendekati jarum 23.00 WIB situasi Ibu Kota terkendali, aman, tidak ada kejadian menonjol dan tidak ada kerumunan. Alhamdulillah konsep kita untuk crowd dan car free night bisa dipahami masyarakat," kata Fadil di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (31/12/2020) malam. 

Fadil menyebut tujuan Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemprov DKI dengan mencegah kerumunan yaitu bertujuan menghindari penyebaran Covid-19 bisa dipahami warga.

"Demikian juga dengan hotel, tempat hiburan, restoran, kafe di beberapa titik menjadi sentral kegiatan-kegiatan tersebut setelah dilakukan pengecekan jajaran Satpol PP bersama Polda dan Kodam Jaya yang tergabung dalam Tim Pemburu Pelanggar protokol kesehatan sampai saat ini tidak ditemukan pelanggaran-pelanggaran protokol kesehatan," sambungnya. 

Selain itu, pihaknya juga akan kembali melakukan evaluasi ke depan untuk penanganan pencegahan Covid-19.

"Mudah-mudahan model pengamanan, model pencegahan kerumunan ini akan kita evaluasi ke depan sehingga bermanfaat dalam memutus mata rantai Covid-19 sekaligus menciptakan rasa aman bagi masyarakat Jakarta," tutup Fadil.

BERITA TERKAIT