test

News

Minggu, 10 Januari 2021 12:25 WIB

Polres Bandara Soetta Buka Crisis Centre Untuk Keluarga Korban Sriwijaya

Editor: Fitriawan Ginting

Keluarga korban Sriwijaya Air di Crisis Centre Polresta Bandara Soetta. (Foto : Ist).

PMJ NEWS - Polresta Bandara Soetta bergerak cepat memberikan pelayanan kepada keluarga korban kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182  melalui Posko Crisis Center di Terminal Kedatangan 2D. Pelayanan ini dikhususkan untuk keluarga dan kerabat korban pesawat naas tersebut.

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol. Adi Ferdian Saputra saat ditemui di Posko Crisis Center Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Minggu (10/1/2021) menjelaskan, Anggotanya terus berusaha memberi pelayanan dan informasi yang akurat kepada keluarga korban dan kerabatnya.

"Terus kami melayani para keluarga korban dengan  pendampingan mereka untuk mendapatkan informasi dan mengurus segala dokumen yang dibutuhkan dalam penyelidikan dan untuk klaim Asuransi Jasa Raharja. Kita juga memberikan pendampingan kepada korban dengan menyiapkan 15 petugas untuk trauma healing para keluarga korban," jelas Adi Ferdian.

Anggota Polres Bandara Soetta layani keluarga korban. (Foto ; PMJ/Ist).
Anggota Polres Bandara Soetta layani keluarga korban. (Foto ; PMJ/Ist).

Ia menambahkan, Anggotanya juga akan membantu para keluarga korban untuk mengurus dokumen di Rumah Sakit Pusat Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

"Kita juga langsung melakukan penjemputan sampai diatas pesawat bagi keluarga korban dan memfasilitasi mereka dengan kendaraan untuk mereka ke RS Polri, Kramatjati untuk mengantarkan ke JICT Tanjung Priok ke RS Polri untuk Antem Mortem atau ke kediaman kerabat dan keluarga di Jakarta," urai Adi Ferdian.

Polresta Bandara juga menyiagakan personelnya untuk memberikan informasi lengkap kepada media dan keluarga korban dalam mendapatkan informasi selengkap-lengkapnya terkait kecelakaan Pesawat SJ182 tersebut.

Hingga kini Crisis Center Sriwijaya SJ182 di Terminal 2D masih banyak keluarga yang datang untuk mencari informasi terkait kecelakaan maskapai tersebut.

BERITA TERKAIT