logo-pmjnews.com

test

Regional

Kamis, 7 Januari 2021 15:05 WIB

Geledah Tiga Kantor Dinas Kota Batu, KPK Temukan Dokumen Sejumlah Proyek

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Mardiansyah

Team KPK terus bergerak . (Foto: PMJ News/ Ilustrasi)
Team KPK terus bergerak . (Foto: PMJ News/ Ilustrasi)

PMJ NEWS - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di tiga kantor dinas di Kota Batu, Jawa Timur, pada Rabu (6/1/2021) kemarin. Penggeledahan itu terkait dengan kasus dugaan korupsi penerimaan gratifikasi di Pemerintahan Kota Batu periode 2011 - 2017.

Tiga kantor yang geledah oleh tim penyidik lembaga antirasuah antara lain, kantor Dinas PUPR, Kantor Dinas Pendidikan, dan Kantor Dinas Pariwisata.

Dalam penggeledahan itu, tim penyidik menemukan sejumlah dokumen yang berkenaan dengan kasus tersebut.

"Penyidik menemukan dan mengamankan sejumlah dokumen terkait kegiatan proyek-proyek pekerjaan dan juga dokumen perizinan-perizinan tempat wisata pada Dinas Pariwisata kota Batu kurun waktu tahun 2011-2017," terang Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam pernyataannya, Kamis (7/1/2021).

Masih dari penuturan Ali, pihaknya akan menganalisa hasil temuan dari penggeledahan tersebut. Berbagai temuan itu nantinya akan dijadikan alat bukti untuk memperkuat adanya tindak pidana dalam pembuktian di persidangan.

"Berikutnya tim akan menganalisa dan segera melakukan penyitaan terhadap dokumen dimaksud sebagai barang bukti dalam perkara ini," pungkasnya.

BERITA TERKAIT