test

Politik

Sabtu, 26 Oktober 2019 09:12 WIB

Menteri Pertanian Akan Tindak Tegas Jajarannya yang Menyeleweng dari Aturan

Editor: Redaksi

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menerima SK dari Presiden Jokowi. (foto: IG @kementerianpertanian)

PMJ – Dalam pidatonya di acara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Menteri Pertanian Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memerintahkan pejabat Eselon dan pegawai Kementerian Pertanian untuk fokus mengurus pengendalian pangan, terutama saat memasuki musim kemarau.

Syahrul ingin Kementerian Pertanian lebih unggul dari Kementerian lain dengan mengubah cara pandang. "Bapak-bapak pemegang struktural harus bertanggung jawab ke saya. Saya mau lihat itu," kata Syahril di kantornya, Jumat (25/10/2019).

“Pemimpin itu bertanggung jawab sampai rumahtangganya. Anak-anak dan istrimu adalah bagian tanggungjawab dari kementerian ini. Mulai hari ini saya mau lihat apa yang bisa Anda lakukan untuk negeri,” sambungnya.

Syahrul meminta agar jajarannya tidak melakukan agenda tersembunyi dan tidak ingin ada pelanggaran di Kementerian Pertanian. Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu menegaskan bahwa dirinya akan memberantas mafia pangan akan diberantas.

"Apa yang menyeleweng dari peraturan, jangan lakukan. Siapapun yang menghambat, selama saya izin dari Bapak Presiden, saya akan tabrak itu. Karena itu saya harus belajar agar akselerasi dari semua ini bisa dicapai dan selesai," tegasnya.

Syahrul juga meminta data pangan dan pengendalian pangan dikejar selama 100 hari ke depan. Masing-masing Eselon diminta memberi laporan terbaru setiap pekannya dan berharap Bulog turut bekerja sama. (BHR)

BERITA TERKAIT