test

News

Jumat, 25 Desember 2020 09:44 WIB

7 Titik di Kota Bandung Terendam Banjir di Malam Natal

Editor: Hadi Ismanto

Banjir merendam sejumlah titik di Kota Bandung, Jawa Barat (Foto: PMJ News/Instagram @aspryadi)

PMJ NEWS - Banjir merendam sejumlah titik di Kota Bandung, Jawa Barat. Luapan air disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Kembang sejak Kamis (24/12/2020) sore.

Data Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung yang diperoleh dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung menyebut ketinggian air bervariasi 10 hingga 50 sentimeter

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Dian Rudianto melaporkan banjir terjadi di tujuh titik. Di antaranya Jalan Kopo (Citarip), Jalan Cibaduyut (terowongan batas kota), Jalan Pasirkoja (exit tol), Jalan Pagarsih, Jalan Setrasari, Jalan Dr Djunjunan (Pasteur) dan Jalan Sukagalih gang Sukabakti I.

"Untuk banjir ketinggian air dari 30 sentimeter sampai 50 sentimeter. Yang 50 sentimeter di Jalan Pasteur," ujar Dian saat dikonfirmasi.

Banjir merendam sejumlah titik di Kota Bandung, Jawa Barat. (Foto: PMJ News/ Instagram @clickbandungcom).
Banjir merendam sejumlah titik di Kota Bandung, Jawa Barat. (Foto: PMJ News/ Instagram @clickbandungcom).

Terkait dengan penanganan bencana, Diskar PB menyatakan pihaknya telah mengevakuasi warga yang berada di Astanaanyar setelah banjir menerjang kawasan tersebut.

Dian mengatakan, banjir yang terjadi disebabkan beberapa faktor. Mulai dari luapan sungai hingga drainase. Banjir terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, usai hujan deras yang melanda wilayah Bandung sekitar dua jam

Sementara itu, kawasan Pasteur, Kota Bandung mulai bisa dilalui kendaraan bermotor pada pukul 20.10 WIB setelah terendam banjir setinggi satu meter. Banjir sempat menyebabkan kemacetan di wilayah tersebut.

BERITA TERKAIT