test

News

Senin, 7 Desember 2020 10:38 WIB

Curah Hujan Tinggi di Jaksel dan Jaktim, 34 RT Terendam Air

Editor: Ferro Maulana

Wilayah Jakarta tergenang air hujan. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ NEWS -  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan bahwa ada 34 Rukun Tetangga (RT) yang terendam di wilayah Jakarta Selatan dan Timur usai hujan lebat mengguyur dua wilayah tersebut sejak Minggu (6/12/2020) malam.

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta M Insaf menjelaskan banjir tersebut disebabkan lantaran curah hujan yang tinggi dan luapan Kali Ciliwung.

“Ketinggian air mulai dari 10 hingga 80 sentimeter,” ungkap Insaf melalui pernyataan tertulisnya, hari ini Senin (7/12/2020).

Menurut data BPBD, terdapat 4 RT yang terendam banjir di wilayah Jakarta selatan yang tersebar di Kelurahan Pejaten Timur. Sisanya, 30 RT terendam di wilayah Jakarta Timur yang tersebar di Kelurahan Kampung Melayu, Kelurahan Bidara Cina dan Kelurahan Cawang.

Meski begitu, memastikan, tidak ada jalan yang tergenang akibat curah hujan tinggi kemarin. “Tidak ada jalan yang tergenang,” ujarnya menegaskan.

Untuk diketahui, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi peningkatan curah hujan sepekan mendatang. (Sumber: BPBD Jakarta).

BERITA TERKAIT