test

Suara Pemilu

Selasa, 17 Desember 2019 10:35 WIB

Pilkada Sulteng 2020, Pasha Ungu Merapat ke PKB

Editor: Ferro Maulana

Pasha Ungu dikabarkan telah mendaftar bakal cagub dari PKB (Foto: Ist)

PMJ - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyebut sudah ada lima orang yang mendaftarkan diri sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah 2020. Salah satunya, Sigit Purnomo Said atau Pasha 'Ungu'.

"Kita masih terus lakukan penjaringan. PKB terbuka kepada semua calon, termasuk Pasha. Pasha juga sudah mendaftar di DPW PKB Sulteng. Sejauh ini sudah ada lima cagub yang daftar," ungkap Ketua DPP PKB Ahmad Iman, Senin (16/12/2019).

Iman menambahkan, PKB saat ini masih belum menentukan calon yang akan diusung dalam Pilkada Sulteng. Internal partai akan melakukan survei untuk memetakan kekuatan masing-masing cagub. Pasalnya, elektabilitas setiap calon sangat berpengaruh.

"Semua lagi digodok, termasuk mana yang lebih bagus visi misinya termasuk yang terpenting elektabilitasnya," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said menyatakan bakal maju pada Pilkada Sulteng. Tetapi vokalis band Ungu ini masih menunggu parpol yang akan mengusungnya. Pasalnya, masih dibutuhkan koalisi untuk maju sebagai cagub.

"Perlu kita ketahui bersama bahwa urusan Pilgub domainnya kan adalah domain partai, apalagi dengan kebutuhan sembilan kursi yang menjadi persyaratan utama Pilgub. Bukan hal yang mudah untuk kita kondisikan," jelas Pasha.

BERITA TERKAIT