test

Suara Pemilu

Kamis, 26 Desember 2019 18:12 WIB

Maju Pilkada Passel Via Demokrat, Politisi PSI Bantah Pindah Partai

Editor: Ferro Maulana

Pilkada Serentak 2020 (Foto: Ilustrasi/PMJ News)

PMJ - Faldo Maldini telah mendaftar sebagai kandidat calon Bupati Pesisir Selatan melalui Partai Demokrat. Kendati begitu, politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini menyebut masih setia bersama partai besutan Grace Natalie.

"Yang bilang saya pindah partai siapa? Memang partai saya tidak bisa mencalonkan kandidat di Pilkada Pessel (Pesisir Selatan)," ujar Faldo kepada wartawan, Kamis (26/12/2019).

Ia juga mengatakan, masih ada sejumlah kandidat lain yang berasal dari salah satu partai, namun mendaftar melalui partai berbeda. Hal ini dikarenakan partainya tidak bisa mengusung kandidat.

"Di Pilkada Pessel (Pesisir Selatan), tidak ada juga partai yang bisa mencalonkan kandidat sendiri. Jadi, hampir semua kandidat pasti mendaftar. Kemarin, Ketua Gerindra Pessel juga mendaftar di Partai Demokrat," ungkapnya.

Walaupun mendaftar lewat Demokrat, Faldo mengaku siap mengikuti seluruh tahapan mekanisme pencalonan. Ia pun berharap Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan pemimpin terbaik untuk masyarakat.

"Yang jelas, saya akan ikuti semua mekanisme. Kami dukung semua partai dalam menghadirkan kepemimpinan terbaik untuk daerah dan masyarakat. Saya berharap Pessel nantinya mendapatkan pemimpin yang mengedepankan rasa, yang merasakan keresahan warganya," tuturnya.

Menanggapi pendaftaran Faldo, politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean memprediksi partainya akan mendorong kader sendiri dalam Pilkada di Kabuaten Pesisir Selatan. Hal itu disampaikan oleh Ferdinand melalui akun Twitter miliknya @ferdinandhaean2.

"Demokrat tampaknya akan mendorong kader sendiri di Pesisir Selatan," cuit Ferdinand.

BERITA TERKAIT