test

News

Jumat, 18 Desember 2020 14:51 WIB

Berkerumun Lagi, Logistik Peserta Aksi 1812 Diangkut dengan Mobil Jenazah

Editor: Fitriawan Ginting

Mobil jenazah yang digunakan mengangkut logistik massa aksi 1812.(Foto:PMJ News/Dok Suara.com/Bagas)

PMJ NEWS -Peserta aksi 1812 sudah berdatangan di sekitar Istana Negara Jakarta, Jumat (18/12/2020). Mereka menuntut tersnagka Rizieq Shihab dibebaskan dari tahanan. Terlihat sebuah mobil jenazah digunakan untuk mengangkut logistik peserta aksi di sekitar Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat.

Terlihat logistik tersebut berisikan mineral water, nasi kotak sampai makanan ringan yang diangkut dari mobil jenazah. Logistik tersebut dikumpulkan di satu titik tepatnya di depan Gedung Sapta Pesona.

Tidak hanya para lelaki yang mengangkut logistik tersebut, para perempuan juga ikut membantu mengangkutnya. Di antara mereka juga sudah bersiap-siap untuk membagikan makanan ke peserta aksi 1812.

Para peserta aksi 1812 berkerumun. (Foto : PMJ/Fjr).
Para peserta aksi 1812 berkerumun. (Foto : PMJ/Fjr).

Sekitar pukul 14.28 WIB peserta aksi sudah mulai ramai. Polisi meminta kepada para demonstran untuk mentaati protokol kesehatan agar tak terjadi klaster baru. Ini dilakukan demi menjaga kesehatan bersama di tengah pandemi Covid-19. Sayang peserta aksi seperti tak menghiraukan.

Di lokasi juga terlihat pasukan kepolisian sudah siap berjaga-jaga. Kendaraan taktis sudah disiapkan di lokasi. Dari mobil water canon hingga barracuda.
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fdail Imran telah menegaskan, akan tetap mengawal aksi tersebut dan akan melakukan aksi kemanusiaan dengan melakukan rapid test kepada para peserta aksi termasuk meminta untuk menjaga jarak.

“Kami akan tetap kawal aksinya dan kami akan melaksanakan operasi kemanusiaan," tegas Irjen Fadil Imran, Kamis (17/12/2020) kemarin.

BERITA TERKAIT