test

News

Jumat, 18 Desember 2020 10:48 WIB

Amankan Aksi 1812, Polda Sulut Kirim 2 SKK Brimob ke Polda Metro

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra saat beri keterangan. (Foto : PMJ/Dok Polda Sulut).

PMJ NEWS - Aksi massa dari ormas FPI dan PA 212 menuntut tersangka Rizieq Shihab dibebaskan akan berlangsung di depan Istana Presiden, pada Jumat (18/12/2020). Polri siap siaga mengawal aksi tersebut yang diharapkan berlangsung tertib dan tetap menegakkan protokol kesehatan demi kesehatan bersama.

Polda Sulawesi Utara (Sulut) mengirim bantuan dua satuan setingkat kompi (SSK) Brimob ke Polda Metro Jaya untuk mengawal aksi tersebut. 200 personel yang diperbantukan itu diberangkatkan, Kamis (18/12/2020) kemarin.

Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra memimpin langsung apel pemberangkatan personel yang BKO ke Polda Metro Jaya. Panca Putra mengharapkan personel tersebut dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Jadikan tugas ini sebagai kebanggaan, karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan itu. Jadikan bagian dari pengalaman hidup dan pengalaman tugas saudara-saudara," kata Panca Putra.

Disampaikan Panca Putra personel bertugas dalam rangka mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Ia juga memastikan personelnya dalam keadaan sehat dan telah menjalani rapid test Covid-19.

"Dari laporan Dansatbrimob bahwa seluruh personel sudah menjalani rapid test, dan seluruhnya dalam keadaan sehat," jelas Panca.

"Kepada komandan kontingen, agar memimpin personel dengan sebaik-baiknya, ikuti apa yang menjadi petunjuk dari Polda Metro Jaya dan laksanakan koordinasi secara aktif. Laksanakan tugas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," pesan Panca Putra.

BERITA TERKAIT