test

News

Senin, 14 Desember 2020 13:35 WIB

Terperosok ke Kali Bekasi, Pemotor Hilang Terseret Arus

Editor: Hadi Ismanto

Petugas gabungan melakukan pencarian pengendara sepeda motor tenggelam di Kali Bekasi. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Seorang pengendara sepeda motor tenggelam di Kali Bekasi, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Korban bernama Krisman (22), awalnya terperosok dan terseret arus di pinggiran Tol Jakarta Cikampek KM 15.

Kasubbag Humas Polres Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan kejadian ini. Menurut dia, peristiwa berawal saat korban dan temannya, Wahid tak sengaja masuk ke ruas Tol karena mengikuti arahan aplikasi penunjuk jalan.

"Kejadian pada 13 Desember 2020. Korban tenggelam, sedangkan satu temannya selamat," ujar Kompol Erna dalam keterangannya, Senin (14/12/2020).

Berdasarkan keterangan teman korban, kata Erna, mereka berangkat dari Jatimakmur, Pondok Gede mengendarai sepeda motor untuk pergi ke Rawajuang, Cibitung, Kabupaten Bekasi. Lantaran tidak paham jalan, mereka menggunakan aplikasi penunjuk arah di ponsel cerdasnya.

Diduga karena mengunakan pengaturan roda empat, kedua diarahkan masuk ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek via gerbang Tol Bekasi Barat. Mereka baru menyadari setelah sampai di kilometer 15.

"Korban dan temannya kemudian putar balik. Mereka ingin kembali ke GT Bekasi Barat dengan melawan arus," jelasnya.

Nahas saat melawan arus dan situasi gelap, keduanya lalu masuk ke parit di pinggir jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga akhirnya nyemplung ke Kali Bekasi. Petugas gabungan hingga kini masih melakukan pencarian.

"Saat ini petugas masih melakukan pencarian," tukasnya.

BERITA TERKAIT