test

News

Selasa, 1 Desember 2020 13:42 WIB

Pom Bensin MT Haryono Terbakar, Ledakan dari Mobil Tangki

Editor: Fitriawan Ginting

Pom Bensin MT Haryono. (Foto : PMJ/Instagram).

PMJ NEWS - Terjadi ledakan yang mengakibatkan kebakaran di pom bensin MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan. Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan membenarkan adanya kejadian itu.

“Ya benar (ada kebakaran),” kata Petugas Piket Sudin Gurlkarmat Jakarta Selatan, Suparno dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (1/12/2020). “Dua unit kita sedang terjunkan,” ucapnya.

Penampakan asap mengepul dari lokasi kebakaran pom bensin. (Foto ; PMJ/Ist).
Penampakan asap mengepul dari lokasi kebakaran pom bensin. (Foto ; PMJ/Ist).

PT Pertamina (Persero) menyebut kebakaran yang terjadi di SPBU Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan bersumber dari mobil tanki. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (1/12/2020) sekira pukul 11.35 WIB siang.

Unit Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III JBB, Eko Kristiawan memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Sudah berhasil ditangani dan situasi sudah berangsur kondusif. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Eko kepada wartawan, Selasa (1/12/2020).

Menurut Eko, korban api tersebut berhasil dipadamkan oleh petugas operator SPBU. Saat ini, SPBU MT Haryono ditutup sementara guna dilakukan investigasi

"Pararel menunggu hasil investigasi dan dengan alasan keselamatan, saat ini operasional SPBU dihentikan sementara," katanya.


BERITA TERKAIT