test

News

Senin, 30 November 2020 10:33 WIB

Ketua PBNU Said Aqil Terpapar Covid-19, Ini Pesan yang Disampaikan

Editor: Fitriawan Ginting

Said Aqil Siradj. (Foto ; PMJ/Doknet).

PMJ NEWS -  Kasus virus Corona (Covid-19) terus mengalami penambahan di Tanah Air. Dari ratusan ribu kasus, terbaru Ketua Umum PBNU  K.H Said Aqil Siradj  terpapar Covid-19. Kabar ini berhembus sejak Sabtu (28/11/2020) lalu. Sekertaris Pribadinya, M Sofwan Erce mengatakan, Said Aqil terkonfirmasi positif Covid-19 usai melakukan tes swab.

"Pada kesempatan kali ini izinkan saya menyampaikan kabar berita bahwasanya pada Sabtu 28 November pada pukul 19.30, hasil PCR Swab dari almukarom Prof Doktor K.H Said Aqil Siradj menunjukan hasil positif," beritahu Sofwan melalui YouTube, Minggu (29/11/2020).

"Atas arahan beliau kami diminta untuk menyampaikan kabar ini, sebagaimana yang sering beliau sampaikan bahwasanya Covid-19 ini bukanlah aib, bukanlah hal yang buruk dan bisa menimpa siapa saja dari latar belakang apa saja," sambungnya.

Said Aqil berpesan untuk masyarakat luas, khususnya warga NU agar mendoakan kesembuhan untuk dirinya.  Saat ini kondisi Said Aqil dalam kondisi baik dan perawatan intensif di rumah sakit.

"Kami diminta unutk menyampaikan kabar ini dengan harapan dan memohon doa dari bapak ibu sekalian, warga NU, khususnya poro masyayikh mohon doa untuk kesembuhan dan kekuatan beliau menjalani masa-masa penyembuhan ini," tandas Sofwan.

Said Aqil juga berpesan agar seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Mari kita jaga peasn beliau bagi warga NU khususnya tetap patuhi protokol kesehatan, janga lupa cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, dengan itu insya allah kita akan bersama-sama terhindar dan mampu mengatasi dan melewati Covid-19 dengan baik," sebut Sofwan.

BERITA TERKAIT