test

Entertainment

Senin, 4 Mei 2020 12:49 WIB

Sakit Hati dan Terhina, 4 Waria Korban Prank Laporkan YouTuber Ini ke Polisi

Editor: Ferro Maulana

YouTuber Ferdian Paleka. (Foto: Dok Net)

PMJ – Kurang lebih empat waria yang menjadi korban prank bantuan berisi sampah melaporkan YouTuber Ferdian Paleka dan kawan-kawan ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat, hari ini Senin (04/05/2020) dini hari. Mereka sakit hati dan merasa terhina atas perbuatan Ferdian (terlapor, red).

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri menjelaskan, pihaknya sudah menerima laporan dari korban prank dan sedang berupaya mencari Ferdian Paleka Cs untuk dimintai keterangan. "Tim gabungan dengan Polsek yang menangani kasus ini," tutur Galih.

Seorang korban yang biasa dipanggil Sani (36) menuturkan perbuatan prank Ferdian Paleka terjadi pada Kamis (30/04/2020) dini hari. Ketika itu, Sani bersama temannya, Dini (56) alias Dani, Luna (25), dan Pipiw (30) sedang mangkal di kawasan Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Jawa Barat.

Selanjutnya, datang Ferdian Paleka bersama dengan teman-temannya. Ferdian menawarkan bantuan. Lalu, Sani dan tiga temannya menerima paket bantuan tersebut yang ternyata di dalamnya sampah. "Pas terima dibawa dulu kan. Pas dibuka isinya toge busuk," kesal Sani di Mapolrestabes Bandung.

Sani mengaku sakit dengan kelakuan Ferdian Cs, terlebih peristiwanya direkam kamera dan videonya disebar melalui media sosial.  "Sakit hati, mungkin dia kan bukan satu atau dua kali kayak gitu. Yang sampai di-posting di medsos itu," keluh Sani

Dini alias Deni korban prank lain, mengaku juga menerima satu dus bantuan dari Ferdian Cs yang isinya paving blok. "Pertama dibuka (yang diterima Sani, red) isinya toge busuk, nah aku buka yang aku mah batu paving blok satu buah," kesalnya menimpali.

Masukkan Sampah ke Dus

Sekedar informasi, video prank dibikin Ferdian dengan korban waria menjadi viral setelah di-posting di akun YouTube Ferdian Paleka. Dalam video berdurasi tiga menit lebih itu, Ferdian terlihat bersama tiga temannya melintas dengan mobil sedan di Jalan Ibrahim Adjie, Kiaracondong, Kota Bandung.

Kemudian dia ke tepi jalan memasukan sampah ke dus yang akan dijadikan bahan prank. Berikutnya, ia menyusuri jalan itu kembali. Saat melihat ada beberapa waria di pinggir jalan, Ferdian dan teman-temannya turun dari mobil. Kemudian, ia memberikan paket berisi sampah tersebut kepada para waria.

Setelah videonya viral, Ferdian mendapat kecaman dari warganet. Belakangan video itu hilang diduga dihapus oleh pemilik akun. (FER).

BERITA TERKAIT