test

Entertainment

Selasa, 5 Mei 2020 11:15 WIB

Ini Tiga Lagu Didi Kempot Tembus Istana dan Ajak Jokowi Bernyanyi

Editor: Fitriawan Ginting

Didi Kempot. (Foto : PMJ/IG Didi Kempot).

PMJ- Sebelum populer di jagad hiburan Tanah Air, Didi Kempot dikenal sebagai pengamen jalanan. Ia konsisten membawakan genre lagu yang membesarkan namanya, yakni genre campur sari yang sangat khas.

Kerja kerasnya sukses mengantarkan dirinya menerobos ke industri musik Indonesia. Tak tanggung-tanggung, namanya langsung bertengger di puncak tertinggi musik Indonesia dengan lagu berjudul “Statiun Balapan”.

Lagu ini terus berdendang dan akrab di lapisan masyarakat. Bahkan sampai anak-anak kecilpun melantunkannya. Lewat karya-karya terbaiknya, mengantarkan Didi Kempot masuk ke Istana Negara pada bulan September 2019 lalu. Ia menjadi penyanyi pembuka dalam pergelaran dalang Ki Manteb Soedharsono. Disini ia membuat Presiden RI Joko Widodo ikut bernyanyi.

Di Istana Negara ia melantunkan tiga lagu istimewanya yakni lagu "Sewu Kutho" yang menjadi andalannya. Lagu tersebut bercerita tentang seorang lelaki yang telah menelusuri beberapa kota untuk mencari kekasihnya namun tak kunjung bertemu.

Tak sampai disitu, ia juga mendendangkan lagu hitsnya berjudul "Layang Kangen". Lagi-lagi Presiden Jokowi ikut bernyanyi bersamanya.

Penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart ini juga membawakan lagu “Jambu Alas" yang selalu dibawakannya setia ia manggung. Tiga lagu tersebut “mengguncang” Istana Negara dan membuat Jokowi ikut bernyanyi. Selamat jalan Mas Didi Kempot. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT