test

Entertainment

Selasa, 5 Mei 2020 12:39 WIB

PMJ News Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Penyanyi Didi Kempot

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Almarhum Legenda Didi Kempot terlahir dari keluarga seniman. Ayahnya, Ranto Edi Gudel adalah seorang pemain ketropak dan ibunya, Umiyati Siti Nurjanah seorang penyanyi tradisional.

Pria kelahiran Surakarta ini menjelaskan sebelum memasuki studio rekaman, dia sempat menjadi pengamen jalanan di Jakarta. Ia memiliki grup bernama "Kempot".

Pemilik nama lengkap Dionisius Prasetyo itu mengatakan awal terjun dalam industri musik Tanah Air, ia hanya berbekal keyakinan yang ditanamkan oleh keluarga dalam genre musik tradisional.

Duka cita yang mendalam atas wafatnya penyanyi Didi Kempot. (Foto: PMJ News/ Ilustrasi/ FIF)

Nama Didi Kempot mulai dikenal masyarakat sebagai musisi tradisional pada 1983 silam. Kala itu, adik komedian Almarhum Mamiek Prakoso ini baru menciptakan lagu berjudul "Cidro" yang sukses hingga ke benua Eropa. Bahkan lagu tersebut digemari generasi milenial saat ini.

Dari sanalah, nama Didi Kempot mulai dikenal di industri musik Tanah Air sampai internasional. Didi pun mulai mendapat undangan bernyanyi di Belanda dan Amerika Serikat.

Bahkan, Didi Kempot sudah berkarier di industri musik Indonesia selama 30 tahun. Hal yang membangkan baginya yaitu dapat menggelar konser akbar bertajuk "Ambyar Tak Jogeti" yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 10 Juli 2020. Selama jalan Legenda Campur Sari...... (FER).

BERITA TERKAIT