test

Entertainment

Rabu, 6 Mei 2020 17:32 WIB

Keberadaan DPO YouTuber Ferdian Paleka Diketahui, Lebih Baik Serahkan Diri

Editor: Fitriawan Ginting

YouTuber Ferdian Paleka. (Foto : PMJ/IG Ferdian Paleka).

PMJ- Keberadaan Youtuber Ferdian Paleka yang melakukan prank sembako sampah ke Transgender Perempuan (Transpuan) di Kota Bandung, sudah diketahui pihak Kepolisian.

"Yang bersangkutan kini berada di luar kota, kemudian sudah kita cek dan berada di Bogor," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya saat dikonfirmasi, Rabu (6/5/2020).

Kombes Ulung juga menyebut pihaknya tengah melakukan pengejaran kepada para pelaku yang melakukan prank tersebut. Disebutkan, Ferdian Paleka bersama 1 rekan lainnya sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Tim tengah melakukan pengejaran ya kepada dua DPO tersebut," ujar Kombes Ulung.

Selain itu, dalam penyelidikan sementara polisi menyebut motif nge-prank itu untuk menambah kepopularitas akun YouTube tersebut. Keterangan itu didapat setelah polisi mengamankan satu rekan Ferdian bernama Tubagus Fahddinar yang kini statusnya sudah ditetapkan tersangka.

"Jadi motivasi yang dilakukan Ferdian bersama rekannya itu untuk menambah konten dan juga subscriber," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri, Selasa (5/5).

BERITA TERKAIT