test

Entertainment

Jumat, 8 Mei 2020 14:00 WIB

Adi Kurdi, Pemeran Abah di Keluarga Cemara Tutup Usia

Editor: Hadi Ismanto

Adi Kurdi, pemeran Abah dalam sinetron Keluarga Cemara meninggal dunia (Foto: Instagram/@tetamovie)

PMJ - Kabar duka kembali menghinggapi dunia hiburan tanah air. Aktor senior Adi Kurdi dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (8/5). Pemeran Abah dalam sinetron "Keluarga Cemara" wafat pada usia 71 tahun.

Kabar meninggalnya Adi Kurdi dibenarkan sahabatnya, Harry Tjahyono. Menurut dia, aktor yang memulai karier sejak 1980an ini meninggal akibat penyakit stroke dan pembengkakan otak. Hal tersebut

"Serangan stroke, pembengkakan otak. Bukan Covid. Dirawatnya di rumah sakit. Nanti saya cek ya," jelas Harry saat dihubungi wartawan, Jumat (8/5/2020).

Adi Kurdi dalam film terakhirnya "Terimakasih Emak, Terimakasih Abah" (Foto: Instagram/@anas_alimi)

Diketahui, Adi Kurdi lahir pada 22 September 1948 di Pekalongan, Jawa Tengah. Ia memulai karier sebagai pemain teater. Pada 1970, ia bergabung dengan Bengkel Teater pimpinan WS Rendra.

Adi mulai menjajal dunia film dengan membintangi Gadis Penakluk pada 1980. Polularitasnya kian naik saat berperan sebagai Abah dalam sinetron hit "Keluarga Cemara" yang diangkat dari cerpen karya Arswendo Atmowiloto.

Sebelum dikabarkan meninggal dunia, Adi Kurdi sempat terlibat dalam pembuatan film keluarga bertajuk 'Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah' (TETA) yang menggandeng para pemain asli sinetron Keluarga Cemara.(Hdi)

BERITA TERKAIT