test

Olahraga

Kamis, 27 Februari 2020 21:03 WIB

Calon Pemain Timnas, Yakob Sayuri Sukses Sumbang Kemenangan Bagi PSM di AFC Cup

Editor: Ferro Maulana

Yakob Sayuri. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ – Skuad PSM Makassar menuntaskan laga dengan kemenangan 3-1 atas Shan United di Stadion Madya Senayan, Rabu (26/02/2020) kemarin, dalam matchday kedua grup H AFC Cup 2020. Dalam laga panas tersebut, Yakob Sayuri dipilih sebagai man of the match berkat satu gol dan satu assistnya.

Penampilan impresif Yakob Sayuri sukses mencuri perhatian banyak pihak. Kecepatan dan akselerasi pemain asal Kepulauan Yapen 22 tahun lalu itu berhasil mengacak-acak sisi kiri pertahanan Shan United. Bahkan pada menit ke-30, ia mampu melakukan pergerakan hingga kotak penalti, namun tembakannya masih membentur tiang gawang.

Pelatih Bojan Hodak pun tak ragu untuk memberikan pujian buat penyerang sayapnya itu. Bojan bahkan mendukung Yakob bisa dipanggil masuk Timnas Indonesia yang diarsiteki Shin Tae-Yong.

“Bagaimana prospek ke depan tergantung dia berusaha untuk memperbaiki diri jadi lebih baik. Itu bakal jadi kunci buat dirinya untuk terus maju,”puji sang pelatih.

“Menurut saya, Yakob Sayuri merupakan pemain yang punya kecepatan dan pekerja keras di tim. Kalau dua aspek ini bisa dia ditingkatkan dan dipertahankan, saya pikir dia akan berguna di Timnas Indonesia pada masa depan,” katanya lagi.

Juku Eja saat ini masih harus berjuang mengumpulkan kemenangan demi kemenangan bila ingin lolos dari fase grup Piala AFC 2020. Alasannya, dari hasil satu kemenangan dan satu kekalahan, PSM masih menduduki peringkat ketiga di bawah Kaya dan Tampines Rovers. (FER).

BERITA TERKAIT