test

Olahraga

Sabtu, 17 September 2022 22:00 WIB

Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit, Kiper Timnas U-20 Kian Membaik

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kiper Timnas U-20 Indonesia, Cahya Supriadi. (Foto: PMJ News/Dok PSSI)

PMJ NEWS - Kondisi terkini kiper Timnas U-20 Indonesia, Cahya Supriadi dipastikan dalam keadaan baik. Saat ini, Cahya tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra, Surabaya.

Kiper Timnas tersebut mengalami insiden dalam laga kualifikasi Piala AFC U-20 2023 melawan Hongkong di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022) malam.

Dalam laga tersebut, Cahya bertabrakan dengan rekan sesama timnya, Rahmat Beri Santoso ketika menghadapi situasi tendangan bebas dari Hongkong.

Head of Medical PSSI, Syarif Alwi mengatakan kondisi Cahya dalam keadaan sadar dan stabil. Kendati begitu, kiper asal Persija Jakarta ini masih dalam pemantauan dokter.

"Setelah melalui observasi kemudian pemeriksaan CT Scan dan foto rontgen di kepala, serta dikonsultasikan dengan dokter bedah syaraf, hasilnya menunjukkan Cahya dalam keadaan baik. Saat ini ,” ujar Syarif Alwi dikutip dari laman PSSI, Sabtu (17/9/2022).

"Cahya sudah bisa makan pagi tadi, dan kami lakukan proses Magnetic Resonance Imaging (MRI). Setelah MRI balik lagi ke ruang observasi, setelah hasilnya keluar dan dibaca, siang ini bisa pindah ke kamar perawatan,” tambahnya.

Dengan kondisi yang belum pulih sepenuhnya ini, Cahya kemungkinan akan absen pada laga kualifikasi AFC U-20 melawan Vietnam pada Minggu (18/9/2022).

BERITA TERKAIT