test

News

Senin, 30 September 2019 17:32 WIB

TNI-Polri Antisipasi Penumpang Gelap Dalam Pengerahan Massa Pelajar

Editor: Redaksi

Patroli dalam rangka antisipasi keberangkatan masa pelajar ke gedung DPR. (foto: PMJ)

PMJ – Polrestro Bekasi dan Makodim 0509 Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan patrol dalam rangka antisipasi keberangkatan massa pelajar ke gedung DPR/MPR, pada Senin (30/9/2019). Dalam kesempatan tersebut, Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Chandra Sukmakumara menjelaskan bahwa kegiaatn tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kerusuhan.

“Rekan-rekan semua, sengaja hari ini kita ambil momen ini ya mungkin rekan-rekan semua bisa membaca situasi yang berkembang saat ini di Jakarta seperti apa tentunya imbasnya kita sebagai daerah penyangga mendapatkan dampaknya juga,” kata Kombes Chandra di Mapolres Metro Bekasi, Senin (30/9/2019).

“Kemarin beberapa hari yang lalu kita ikuti siswa berunjuk rasa kita lihat demonstrasi sudah menghancurkan fasilitas umum. Kita sebagai aparat keamanan TNI-Polri tentunya sudah tahu betul-betul langkah-langkahnya,” sambungnya.

Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Chandra Sukmakumara. (foto: PMJ)

Kombes Chandra mengingatkan adanya penumpang gelap dalam demonstrasi dan berniat membuat gesekan antara TNI dan Polri. “Namun demikian ada penumpang gelap yang tidak ingin demonstrasi ini berjalan damai mereka akan berupaya untuk menunggangi,” ujar Kombes Chandra.

“Mereka pun melihat bahwa bangsa ini yang paling dijaga adalah TNI-Polri,mereka paham betul Oleh karena itu bagaimana caranya 2 pilar ini agar bergesekan. Mungkin kita berbeda baju, tapi ingat perbedaan baju ini bukan berarti kita membedakan semuanya,” lanjutnya.

“Jangan lupa bawa kita semua dalam bingkai NKRI, sebagai anak bangsa mempunyai tugas dan kewajiban yang sama-sama mengawal negara ini dari serangan musuh baik dari dalam maupun dari luar. Kita melihat bagaimana kemesraan Panglima TNI dan Kapolri, Pangdam dan Kapolda demikian komunikasinya Baik, saya berharap danramil dan Kapolsek Babinsa dan Babinkamtibmas dan semua rekan-rekan semua ada di wilayah hukum Bekasi ini kita bersama-sama bergandengan tangan tujukan kepada dunia luar bahwa TNI Polri tetap merupakan tulang punggung negara satu kesatuan yang tidak terpisahkan oleh siapapun juga,” pungkas Kombes Chandra. (BHR)

BERITA TERKAIT