test

News

Selasa, 1 Oktober 2019 16:17 WIB

Aksi Damai Mahasiswa Tidak Ingin Bentrok dan Tidak Ingin Menjatuhkan Presiden

Editor: Redaksi

Pengamanan aksi unjuk rasa atau demonstrasi oleh pihak kepolisian. (Foto: Ilustrasi/ PMJ News/ FIF).

PMJ- Pelantikan Anggota DPR RI 2019-2024 berlangsung aman dan tertib. Meski begitu, aksi mahasiswa di depan Restoran Pulau 2, tepatnya di samping Gedung DPR RI tetap berlangsung. Namun kali ini, mahasiswa bersikap tegas dengan melaksanakan aksi secara damai dan terttib.

Salah seorang orator bahkan dengan tegas mengatakan, jika aksinya menyampaikan aspirasi ini tidak ingin disusupi oleh penyusup. Mereka juga secara tegas mengatakan, agenda aksinya tidak ada keinginan turun menurunkan jabatan seseorang. Ini murni tuntutannya terkait RUU KUPH yang ditunda dan juga RUU KPK yang telah disahkan.

“Kita aksi dengan tujuan damai dan tidak ingin ada lagi korban baik dari mahasiswa dan juga polisi. Kami tidak ingin bentrokan terjadi. Kami ingin damai dan menyampaikan aspirasi kami,”ungkap salah seorang orator dari atas sebuah mobil, Selasa (1/10/2019).

Untuk mencegah masuknya penyusup, mahasiswa juga meminta yang tidak menggunakan almamater sebaiknya keluar dari barisan mahasiswa. Mereka mengantisipasi peruse atau pun penyusup yang ingin memanfaatkan situasi ini.

"Kita minta untuk teman-teman yang tidak memakai almamater keluar dari barisan mahasiswa. Kami tidak ingin ada penyusup,” tegas seorang orator.

Diketahui sebelumnya, massa sempat membagikan bunga kepada aparat yang berjaga-jaga disekitar area Gedung DPR/MPR. Aksi ingin mengundang simpatik publik. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT