test

News

Rabu, 16 Oktober 2019 08:03 WIB

Harley-Davidson Berhentikan Produksi Motor Listriknya, Kenapa?

Editor: Redaksi

Motor listrik pertama Harley Davidson. (Foto: Dok Net).

PMJ – Harley-Davidson telah berhentikan produksi sepeda motor listrik pertamanya, LiveWire pada Senin (14/10/2019) waktu setempat, karena beberapa komponen harus kembali diuji coba.

"Kami baru-baru ini menemukan kondisi non standar saat melakukan pemeriksaan kualitas akhir. Sehingga, kami harus menghentikan produksi dan pengiriman serta memulai pengujian tambahan," kata perusahaan secara resmi.

Masalah utama yang ditemukan merupakan ketika pengisian baterai, mengindikasikan bahwa mungkin ada masalah dengan menghubungkannya charger ke steker dengan listrik voltasi rendah.

Sekedar informasi, LiveWire baru saja akan dikirimkan pada September lalu, setelah diumumkan sebagai konsep sejak 2014, dan baru siap produksi tahun lalu di bulan November.

Motor listrik milik perusahaan otomotif Amerika Serikat tersebut juga dijual dengan harga 30.000 dolar AS atau sekitar 425 juta rupiah.

Namun, Harley-Davidson bukanlah satu-satunya perusahaan yang memiliki masalah dengan otomotif elektriknya. Beberapa perusahaan seperti Audi dan NIO pernah juga menarik kembali mobil SUV nya setelah adanya konslet dan kebakaran. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT