test

News

Minggu, 20 Oktober 2019 14:13 WIB

Panglima TNI Pastikan Pelantikan Berjalan Aman Tanpa Ada Masalah

Editor: Redaksi

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (foto: PMJ/Fjr)

PMJ - Saat meninjau pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 bersama Kapolri Jendral Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa persiapan pengamanan sudah berjalan dengan baik.

Hingga saat ini, Marsekal Hadi menerangkan bahwa pihaknya belum menemukan kendala yang berarti. “Karena mereka (Pasukan gabungan TNI-Polri) sudah kita latih di lapangan beberapa hari ini,” ungkap Marsekal Hadi di depan Gedung DPR/MPR Jakarta, Minggu (20/10/2019).

“Dan nanti kita lihat hasilnya. Kegiatan (pengamanan) ini (dilakukan) bersama Kapolri dan personel gabungan TNI dan Polri,” sambungnya.

Marsekal Hadi memastikan bahwa pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019/2024 akan berjalan dengan lancar dan aman. “Iya aman, tanpa ada masalah ya,” tegas Marsekal Hadi.

Kapolri beserta Panglima TNI juga melakukan pengecekan dibeberapa titik di sekitar gedung DPR. Pengamanan yang dilakukan personel gabungan TNI-Polri juga telah menyebar di beberapa tempat yang sudah ditugaskan di sekitaran DPR/MPR Jakarta.

Paspampres siaga di Gedung Nusantara dan di sejumlah titik Gedung Nusantara. Sementara di pintu gerbang utama gedung MPR/DPR telah disiagakan sejumlah kendaraan taktis (rantis) seperti barracuda dan water canon.

Personel Brimob, sabhara dan TNI juga telah bersiaga di sekitar pintu gerbang utama. Sementara di sekitar pintu belakang Gedung MPR/DPR, personel sabhara, Brimob, dan paskhas juga telah berjaga. (FJR/BHR)

BERITA TERKAIT