test

News

Selasa, 22 Oktober 2019 13:50 WIB

NU dan MUI Apresiasi Kinerja TNI dan Polri Selama Pemilu

Editor: Redaksi

Apel pengamanan Pemilu 2019 Polrestro Jakarta Timur. (foto: PMJ)

PMJ – Pemilihan Umum 2019 telah berakhir dengan ditandai dilantiknya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Minggu (20/10/2019) lalu.

Keamanan negara menjadi hal penting, yang mana peran TNI/ Polri mendapatkan apresiasi dari berbagai elemen masyarakat, termasuk berbagai tokoh di Kabupaten Probolinggo.

Misalnya, apresiasi yang disampaikan oleh Mustasyar NU (Nahdlatul Ulama) Kabupaten Probolinggo KH Hasan Aminuddin. KH Hasan mengatakan, kelancaran proses Pemilu 2019 hingga pelantikan Presiden-Wakil Presiden berkat kerja keras TNI-Polri, dalam mengamankan situasi di Indonesia.

“Kerja keras ditambah kompaknya jajaran TNI-Polri memang patut kita akui. Keduanya menjadi elemen kekuatan Negara dari berbagai upaya yang mencoba mengganggu keamanan dan ketentraman kita. Terima kasih TNI-Polri yang telah mengamankan ini semua,” ungkapnya, Selasa (22/10/2019) di Probolinggo.

Hal senada juga disampaikan oleh MUI Kabupaten Probolinggo, H Yasin. Menurutnya, TNI-Polri telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya semaksimal mungkin.

“Tegas, kompak dan humanis itulah pola yang dilakukan TNI Polri kita dalam mengamankan tahapan Pemilu 2019 hingga berakhirnya pelantikan Presiden Wapres,” ujarnya.

Kedua tokoh Islam itu juga mengimbau supaya semua masyarakat yang sebelumnya beda pilihan, dengan kembali menguatkan persatuan dan kerukunan agar Indonesia semakin maju serta NKRI semakin solid dan kuat. (DBS/ FER).

BERITA TERKAIT