test

Olahraga

Sabtu, 4 April 2020 06:22 WIB

Persija Jakarta Nyontek Latihan Online Tottenham Hotspur

Editor: Ferro Maulana

Persija Jakarta. (Foto: Dok Net)

PMJ - Skuad Persija Jakarta bakal tetap menggelar latihan bersama untuk tim Elite Pro Academy-nya walaupun wabah pandemi virus Corona (Covid-19) sudah melanda di wilayah Indonesia.

Tak hanya latihan bersama di lapangan hijau, namun mereka menerapkan metode secara online yang langsung diamati oleh staf pelatih Macan Kemayoran.

Untuk diketahui, bahwa metode seperti ini telah diterapkan oleh salah satu klub raksasa Premier League Tottenham Hotspur.

Jose Mourinho mempunyai ide untuk melakukan sesi latihan online bersama anak asuhnya di tengah pandemi virus Corona yang telah mewabah di seluruh dunia termasuk Inggris.

Tak hanya pemain yang bugar, Tottenham Hotspur juga mengikutsertakan beberapa pemain yang mengalami cedera untuk menjalankan sesi latihan pemulihan.

Hal itu menjadikan pelatih fisik Elite Pro Academy Persija, Ilham Ralibi termotivasi dengan latihan online itu. Menurut ia, latihan fisik yang diterapkan oleh Jose Mourinho sangat efektif untuk dijalankan saat latihan mandiri di rumah.

“Telah diketahui sebelumnya, para pemain mengirim latihan melalui video. Untuk mengurangi rasa jenuh para pemain dengan latihan mandiri di rumah," tuturnya.

"Kami memiliki rencana untuk melakukan sesi latihan bersama melalui online di sebuah aplikasi,” ujar Ralibi dilansir dari situs resmi klub Persija.

“Dalam latihan tersebut diharapkan para pemain dapat berkomunikasi satu sama lain dan berdiskusi dengan baik. Cara ini merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk memantau kondisi kebugaran semua pemain,” tutupnya. (FER)

BERITA TERKAIT