test

News

Kamis, 31 Oktober 2019 06:06 WIB

Elon Musk Donasikan 1 Juta Dolar AS untuk Penanaman 20 Juta Pohon

Editor: Redaksi

Elon Musk. (Foto: Dok Net)

PMJ – Elon Musk baru saja mendonasikan 1 juta dolar AS ke penggalangan dana yang ditujukan untuk menanam pohon, yang dimulai oleh YouTuber MrBeast dan Mark Rober, dengan tujuan menanam 20 juta pohon di seluruh dunia.

Ini artinya, Musk baru saja mendonasikan 1 juta pohon yang akan ditanam dunia.

“Oke, kedengarannya menarik, akan menyumbangkan 1 juta pohon” tulis Musk di Twitternya sebelum mendonasikan uang.

Penggalangan dana penanaman sejuta pohon. (Foto: Dok Net)

Hashtag #TeamTrees telah mendominasi tren di seluruh media sosial Twitter dan YouTube sejak Jumat (25/10/2019) lalu, ketika MrBeast dan Rober mengupload dua video untuk memulai penggalangan dana tersebut.

Sasaran dari keduanya adalah untuk mencapai 20 juta dolar AS (1 pohon per dolar) dan menanam 20 juta pohon diseluruh dunia bersama dengan Arbor Day Foundation sebelum tahun 2020.

Dari pengamatan PMJ News, penggalangan dana ini sudah dapat “menanam” 7,9 juta pohon (7,9 juta dolar AS) di seluruh dunia per hari Rabu (30/10/2019), yang terus diinformasikan di website TeamTrees.org.

Sekedar informasi, Jimmy “MrBeast” merupakan seorang YouTuber yang seringkali mengunggah video challenge ekstrim seperti “Menghabiskan 24 Jam Dibawah Air” hingga “Membeli Semua Barang Di Toko Supermarket”.

Kali ini, dia bekerja sama dengan insinyur eks-NASA Mark Rober yang juga merupakan seorang YouTuber untuk menggalang dana tersebut sebagai perayaan channel MrBeast mencapai 20 juta subscriber pada Mei 2019 lalu. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT