test

News

Rabu, 30 Oktober 2019 17:54 WIB

Usai Dilantik Sebagai Kapolri, Komjen Pol Idham Azis Langsung Tunjuk Kabareskrim Baru

Editor: Fitriawan Ginting

Komjen Pol Idham Azis terpilih sebagai Kapolri baru. (Foto: PMJ/Fjr).

PMJ - Komisi III DPR yang telah menetapkan Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Idham Azis menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Ia mengatakan, setelah resmi menjadi Kapolri, akan segera menunjuk Kabareskrim baru untuk menangani kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan.

"Saya nanti begitu dilantik, saya akan menunjuk Kabareskrim baru dan nanti saya beri dia waktu untuk segera mengungkap kasus itu," kata Komnjem Idham usai menjalani fit and proper test di Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Foto Komjen Pol Idham Azis dengan buku Al, Habibie di Gedung DPR RI. (Foto : PMJ/Fjr).

Saat ditanya target waktu yang diberikan kepada Kabareskrim baru untuk mengungkap kasus Novel Baswedan, Komjen Idham belum memberitahukan. Ia hanya menyebut, pelantikan Kabareskrim baru akan dilaksanakan pada Jumat (1/11) mendatang.

"Insyallah hari Jumat nanti (pelantikan Kabareskrim baru)," ujarnya.
Untuk diketahui, Komisi III DPR telah menyetujui Komjen Idham Azis menjadi Kapolri. Keputusan ini diambil secara aklamasi.

"Semua fraksi berkesimpulan bahwa tidak perlu membuat pandangan fraksi umum keputusan melalui kapoksi, yaitu aklamasi. Aklamasi untuk menyetujui Komjen Idham Azis sebagai Kapolri," kata Ketua Komisi III DPR Herman Hery di ruang Komisi III, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10). (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT