test

News

Senin, 4 November 2019 16:29 WIB

Kapolri: Polri dan KPK Bergandengan Tangan Dalam Penegakkan dan Pencegahan Korupsi

Editor: Redaksi

Kapolri Jenderal Idham Azis bersamamantan Ketua KPK Agus Rahardjo. (Foto: Dok Net).

PMJ - Kapolri Jenderal Idham Azis menegaskan bahwa Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), harus sama-sama membangun sinergitas berkenaan dengan pencegahan dan pemberantasan praktek korupsi di Tanah Air.

Pernyataan tersebut dikatakan Kapolri Idham Azis setelah melakukan pertemuan dengan Pimpinan KPK di Gedung Merah Putih, Jakarta Selatan, Senin (04/11/2019).

Idham memastikan, sinergitas Polri dan KPK menjadi salah satu program utama dirinya ketika dipilih menjadi Kapolri. Sehingga, ke depan, mampu terwujud kerjasama dalam penegakan hukum yang baik.

"Dalam program kerja saya memantapkan apa yang selama ini. Sehingga ke depan benar-benar Intitusi Polri dan KPK bergandengan tangan, bisa sama-sama bangun sinergitas yang positif dalam rangka penegakan dan pencegahan tindak pidana korupsi Itu hal esensial," demikian kata Idham bersama Ketua KPK Agus Rahardjo.

Masih dari penuturan Idham, terjalinnya komunikasi ini tercipta bukan hanya saat dirinya menjabat sebagai orang nomor satu di Polri. Namun, juga telah intens membangun komunikasi sejak dahulu.

"Sebelumnya saya kemarin ketika menjabat di Propam Polda Metro Jaya dan Bareskrim membangun intens komunikasi silahturami bersama Beliau,” ungkapnya.

“Beliau sudah saya anggap seperti kakak dan orang tua sendiri. Sehingga sebagai pejabat baru saya datang bersilahturahmi memohon arahan dan petunjuk," paparnya lagi.

Di kesempatan yang sama, Ketua KPK Agus Rahardjo mengucapkan terima kasih kepada Kapolri atas kunjungan silahturahminya. Menurut ia, hal tersebut sinyal positif ke depannya untuk memperkuat sinergitas KPK dan Polri.

Tak lupa, Agus menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Polri yang selalu memberikan dukungan jika tim lembaga antirasuah melakukan operasi-operasi penindakan.

"Intinya di dalam kami bicara banyak kami juga ucapkan makasih. Selalu kalau ada operasi, KPK selalu mendapat dukungan di pusat dan daerah. Pimpinan ucapkan terima kasih. Dengam begitu soliditas KPK Polri semakin baik mohon doa restunya saja," pungkas Agus. (FER).

BERITA TERKAIT