test

News

Senin, 4 November 2019 19:00 WIB

Bom Mobil Meledak di Perbatasan Turki dan Suriah, 13 Orang Tewas

Editor: Redaksi

Sejumlah kendaraan hangus terbakar dari dampak serangan bom mobil. (Foto: Dok Net)

PMJ – Sebuah bom mobil meledak di perbatasan Turki-Suriah, menyebabkan sedikitnya 13 korban jiwa dan 20 orang lainnya yang cedera, Minggu (03/11/2019).

"Berdasarkan temuan pertama, 13 warga sipil tewas dan sekitar 20 lainnya terluka," demikian kata Kementerian Pertahanan Turki dalam pernyataan, Minggu (03/11/2019).

Ledakan pada Sabtu (02/10/2019) tersebut menghancurkan sebuah pasar di kota Tal Abyad yang dikendalikan oleh para tantara dari Turki. Pihak Turki juga menuding pasukan Kurdi dari People’s Protection Units (YPG) sebagai dalang insiden tersebut.

Sejumlah kendaraan hangus terbakar dari dampak serangan bom mobil. (Foto: Dok Net)

"Kami mengutuk serangan tidak manusiawi dari teroris berdarah PKK / YPG ini yang menyerang warga sipil tak berdosa di Tal Abyad yang kembali ke rumah dan tanah mereka sebagai hasil dari Operasi Musim Semi Perdamaian," kata kementerian pertahanan Turki di Twitter.

Kota di bagian timur laut dari Turki tersebut telah menjadi salah satu medan pertempuran yang sangat panas sejak peluncuran agresi militer Turki dalam melawan Pasukan Demokratis Suriah (SDF) yang disebut.

Untuk diketahui, pada 9 Oktober 2019 lalu, Turki dan pemberontak sekutu Suriah melancarkan operasi lintas-perbatasan dan merebut kendali Tal Abyad dan sekitar 120 km (75 mil) tanah di sepanjang perbatasan, bebeapa hari setelah Presiden AS Donald Trump memutuskan untuk menarik pasukannya dari Suriah. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT