test

Olahraga

Minggu, 15 Maret 2020 06:49 WIB

Ini Syarat Gelandang Anyar Turki untuk Barcelona Jika Mau Merekrutnya

Editor: Ferro Maulana

Gelandang Turki Arda Turan. (Foto: Dok Net)

PMJ - Gelandang anyar asal Turki, Arda Turan menegaskan bahwa dirinya siap kapan  pun kembali ke Barcelona. Seandainya, klub asal Catalan itu masih mau menerimanya.

Dalam bursa paruh musim Januari 2018 lalu, Arda Turan dipinjamkan Barcelona ke Basaksehir untuk 2,5 musim. Sejak didatangkan Barcelona dari Atletico Madrid musim panas 2015, Turan kesulitan bersaing di skuat utama La Blaugrana dengan hanya mengoleksi 55 penampilan di semua kompetisi dengan koleksi 15 gol.

Bermain di Liga Super Turki, Turan bukannya membaik justru sempat dihukum larangan bermain sebanyak 16 pertandingan karena menyerang hakim garis.

Tak hanya itu, Turan juga bahkan pernah terlibat keributan di sebuah klub malam dan sempat terancam hukuman penjara hingga 12,5 tahun lamanya karena tuduhan penganiayaan dan kepemilikan senjata api ilegal.

Dengan semua kontroversi yang dibikinnya di dalam maupun di luar lapangan, manajemen Basaksehir merasa sangat geram dan akhirnya memutuskan kontrak peminjaman sang pemain lebih cepat dari kesepakatan.

Selain itu, Barcelona sendiri sudah memastikan bahwa tidak ada tempat untuk Turan dalam skuat mereka dan saat ini Turan sama sekali tidak terdaftar dalam skuat Blaugrana baik untuk La Liga Spanyol maupun Liga Champions.  Bahkan, Barca bahkan tidak punya rencana memperpanjang kontrak sang pemain yang habis 1 Juli 2020 mendatang.

Namun demikian, Turan yang saat ini sudah berusia 33 tahun itu masih menyimpan hasrat bisa kembali bermain untuk Barcelona, ia mengaku sangat menyesal dengan semua persoalan yang melatarbelakangi tersingkirnya ia dari Camp Nou.

“Saya telah melakukan kesalahan, tentu saja. Tapi itu tidak seperti yang banyak orang ceritakan. Ketika saya mulai bermain sepakbola tiga bulan dari sekarang, saya pikir saya bisa lebih baik jika sudah memainkan tiga atau empat pertandingan,” ungkap Turan.

“Saya ingin bermain sepakbola untuk klub tempat saya bisa merasa bahagia. Saya masih bisa bermain sepakbola dalam level teratas selama empat atau lima tahun lagi, saya punya kontrak dengan Barcelona, dan saya harap hal itu bisa terus terjadi sampai akhir, inilah yang saya inginkan,” katanya lagi menutup pembicaraan. (FER).

BERITA TERKAIT