test

Olahraga

Selasa, 19 Mei 2020 08:04 WIB

Tips dari Gelandang Asing Persija Atasi Kebosanan Saat Penerapan PSBB

Editor: Ferro Maulana

Gelandang Persija Jakarta Rohit Chand. (Foto: Dok Net? IST)

PMJ - Gelandang Persija Jakarta asal Nepal, Rohit Chand memiliki cara tersendiri untuk mengatasi kebosanannya selama penangguhan Shopee Liga 1 Indonesia 2020. 

Shopee Liga 1 2020 resmi ditangguhkan sejak bulan Maret lalu karena imbas pandemi virus corona (Covid-19). Dalam waktu yang bersamaan juga mulai diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Bulan Mei ini pun memasuki dua bulan sejak penerapan lockdown. Sekarang, para pemain pun mulai merasakan kejenuhan. Namun ternyata gelandang Persija, Rohit Chand mempunyai cara tersendiri untuk menghilangkan kejenuhan tersebut.

Gelandang asal Nepal ini menjelaskan kegiatannya yang baru ia rutinkan selama pandemi ini. Ia mengungkapkan, untuk menghilangkan kebosanan yang dirasakan ia melakukan rutinitas membaca buku dan mendengar musik.

“Baru-baru ini saya sangat senang membaca buku, buku yang saya baca adalah biografi dari orang-orang terkenal. Karena koleksi buku saya banyak, ini menjadi salah satu cara untuk menghilangkan kejenuhan,” tutur Rohit dalam situs resmi Persija Jakarta.

“Selain itu saya juga senang mendengarkan musik. Musik yang sering saya dengar adalah musik India dan Nepal. Keduanya merupakan musik favorit saya hingga saat ini,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, pemain bernomor punggung 32 tersebut jika tengah rindu karena sudah dua bulan tidak bertemu, ia mengungkapkan akan berkomunikasi dengan para punggawa Macan Kemayoran lainnya.

“Saya biasanya juga akan video call dengan rekan-rekan saya di Persija seperti, Klok atau Simic. Saya akan menanyakan kabar dan kesibukan mereka di tengah pandemi ini. Karena tidak pulang saya juga biasa menghubungi keluarga dan kerabat yang berada di Nepal,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT