test

News

Rabu, 6 November 2019 10:07 WIB

Tito Karnavian Siap Serahkan Tongkat Komando Kapolri ke Jenderal Idham Azis

Editor: Redaksi

Kapolri Jenderal Idham Azis dalam sebuah kesempatan. (Foto: Dok PMJ).

PMJ - Tongkat komando kepemimpinan Kapolri Jenderal (Purnawiraan) Tito Karnavian siap diserahkan secara resmi kepada Jenderal Idham Azis hari ini Rabu (06/11/2019).

Upacara serah terima jabatan Bhayangkara 1 tersebut dilakukan di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Dengan mengusung tema “Pengabdian Bhayangkara Sejati untuk Indonesia Maju”, kegiatan ini mempunyai tiga rangkaian acara.

Tiga rangkaian acara itu antara lain, Upacara Serah Terima Panji-Panji Kepolisian Negara Republik Indonesia Tribrata, Tradisi Pengantar Tugas, dan Tradisi Pelepasan.

"Hari ini acara resmi dilaksanakan tiga agenda. Serah panji-panji Kapolri dari Tito Karnavian ke Idham Azis, pisah sambut dan tradisi pelepasan Jendral (Purnawiraan) Tito dari Kapolri ke Mendagri," terang Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo.

Acara ini juga akan dihadiri para mantan kapolri, Panglima TNI, juga dari Kementerian dan lembaga pemerintah RI.

Usai Idham Azis menerima tongkat komando, dirinya bakal memimpin korps Bhayangkara ini hingga pensiun pada Februari 2021 mendatang.

Sebelumnya, Idham menjabat Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri. Ia dipilih oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon Kapolri menggantikan Tito Karnavian yang ditunjuk sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri). (FER)

BERITA TERKAIT