test

News

Selasa, 26 November 2019 18:00 WIB

Izin Kegiatan Keagamaan 212, Polda Metro Jaya Siap Beri Keamanan

Editor: Redaksi

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono berikan keterangan. (Foto :PMJ/Fjr).

PMJ- Mabes Polri telah menerima surat terkait pemberitahuan acara reuni akbar 212 yang akan dilaksanakan 2 Desember 2019 di silang Monas, Jakarta Pusat. Polda Metro Jaya sudah siap akan mengamankan jalannya acara reuni tersebut.

"212 kegiatan keagamaan, jadi kegiatan yang biasa saja. Tentu kalau ada kegiatan keagamaan nanti mereka memberitahukan kepada Polri ya kita akan melakukan kegiatan pengamanan," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

"Yang jelas kita untuk kegiatan ini mereka melaksanakan kegiatan itu ya kita amankan," lanjutnya.

Irjen Gatot mengatakan, personel pengamanan yang akan dikerahkan hanya cukup dari Polda Metro saja. Terkait jumlah personil, dirinya belum memastikan berapa personil yang akan diturunkan.

"Cukup dari Polda Metro saja. (Jumlah personelnya) tentu sesuaikan nanti berapa jumlah yang hadir kita sesuaikan jumlahnya ya," ungkap Gatot.

Gatot mengatakan acara Reuni 212 sama dengan kegiatan agama pada umumnya. Masyarakat juga tidak perlu ada yang resah dengan adanya kegiatan tersebut.

"Enggak perlu kita terganggu dengan kegiatan tersebut, kita khawatir kegiatan tersebut, enggak. Ini kegiatan seperti keagamaan yang biasa dilakukan," ujar Gatot.

Selain itu, Kapolda Metro mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan panitia Reuni 212 terkait pelaksanaan acara itu. Dia berharap acara itu berlangsung dengan tertib dan tidak ada kekacauan apapun. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT