test

News

Minggu, 8 Desember 2019 21:00 WIB

Kakorlantas Polri Telah Petakan Titik Kemacetan Tol Japek Elevated II

Editor: Ferro Maulana

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono meninjau jalan tol layang Jakarta-Cikampek atau Japek Elevated II. Ia menyebut pengoperasiannya nanti bisa menjadi solusi pengurai kepadatan lalu lintas.

Disamping itu, Jenderal Bintang Dua ini mengaku telah memetakan titik kemacetan salah satunya di kilometer 62 jalan Tol Cikampek. Menurutnya, pada arus balik bisa terjadi kepadatan.

Titik-titik yang nanti akan kita pastikan di kilometer 62 pastinya. Arus balik pasti ada kepadatan di sana,” jelas Irjen Pol Istiono di kilometer 10 Tol Layang Cikampek, Minggu (8/11/19).

Kakorlantas Polri ini juga menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas untuk menghadapi kemacetan tersebut. Dia pun memprediksikan mudik Natal dan tahun baru tidak sepadat mudik Lebaran.

"Tapi kalau kita berlakukan one way dari arus baliknya pun nggak ada masalah di arus mudik Natal dan tahun baru ini. Tidak sepadat sewaktu Lebaran kemarin," tuturnya.

Dengan adanya Jalan Tol Layang Cikampek, Kakorlantas berharap kepadatan kendaraan dapat terurai di dalam Tol Jakarta-Cikampek. Meski, Istiono memprediksi akan ada penyumbatan di kilometer 48, karena kendaraan keluar dari tol layang.

"Harapan kita dengan adanya tol elevated ini mengurangi kepadatan tol di bawahnya ya. Titik persinggungan nanti terjadi di Km 48 ada penyumbatan tol exit sedikit saya pikir diurai ya. Saya perhatikan juga nanti rest area itu supaya kita atur dengan baik," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT