test

Olahraga

Minggu, 17 Mei 2020 07:03 WIB

Diego Simeone: Mustahil Mainkan Tiga Bomber Terbaik Dunia Ini Dalam Satu Tim

Editor: Ferro Maulana

Diego Maradona, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Ist/ Dok Net)

PMJ – Pelatih Diego Simeone mengungkapkan memainkan tiga bomber terbaik dunia yaituu Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Diego Maradona akan membuat lubang dalam tim karena mereka tidak mampu mengisi satu sama lain.

Predikat pemain terbaik selalu didominasi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dalam satu dekade lebih keduanya bergantian menyandang gelar pemain terbaik dunia.

Lama sebelum ada rivalitas keduanya, predikat tersebut berhasil diraih oleh sosok legendaris bernama Diego Maradona. Ketajamannya, terbukti dengan mengantarkan Timnas Argentina juara Piala Dunia 1986 juga membawa Napoli dua kali meraih Scudetto Serie A.

Melihat kiprah ketiganya, terdapat harapan untuk memainkan mereka dalam satu tim. Namun Simeone melihat ada banyak masalah jika itu dilakukan. Pandangan tersebut diutarakan karena ia juga sempat satu tim dengan Maradona sebelum kini tim yang dilatihnya, Atletico Madrid, kerap disakiti oleh Messi dan Ronaldo.

“Mereka berdua (Messi dan Ronaldo) begitu berbeda. Yang satu adalah mesin gol. Saya selalu dibuat menderita oleh Messi dalam beberapa musim terakhir,” tutur Simeone.

“Yang lainnya (Maradona), adalah sosok yang merepresentasi sepakbola Argentina,” ujarnya menambahkan.

“Messi sekarang sudah lebih dewasa dan terdapat beberapa perubahan. Mereka bisa bermain bersama,” katanya lagi.

Walaupun Messi dan Maradona mungkin bisa dicoba, namun memasukkan Ronaldo ke dalamnya bisa menjadi petaka. Ketiganya tidak ada yang berlari dan mengisi satu sama lain.

“Menambahkan Cristiano justru akan membuat situasi kian rumit. Kita akan mulai memiliki lubang dalam tim,” paparnya.

“Saya selalu menekankan jika satu pemain tak berlari tidak apa-apa. Bila ada dua, itu akan sedikit menyulitkan. Dan jika ada tiga pemain yang seperti itu, membuat semuanya menjadi mustahil,” tutupnya. (SUMBER: THE SUN/ FER).

BERITA TERKAIT