test

News

Senin, 16 Desember 2019 14:04 WIB

Kuker Kapolda Metro Dalam Peluncuran Inovasi Terbaru Polres Pelabuhan

Editor: Ferro Maulana

Kunjungan kerja Kapolda Metro bersama stakeholder di Polres Pelabuhan. (Foto: PMJ News).

PMJ - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono, M.Si, beserta Jajarannya, melaksanakan kunjungan kerja (kuker) dalam rangka peluncuran (louncing) Aplikasi Metro Pelabuhan Online Kepolisian (MPOK), Call Center 110 dan 112, Kontainer Promoter serta Lapangan Parkir Promoter Polres Pelabuhan Tanjung Priok, pada Senin (16/12/2019), di Makapolres Pelabuhan.

Kapolda Metro mengapresiasi atas kinerja dan inovasi launching aplikasi MPOK dan Call Center 110 dan 112 untuk kecepatan pelayanan dalam mengatasi gangguan keamanan.

Kuker Kapolda Metro Jaya
Kunjungan kerja Kapolda Metro bersama stakeholder di Polres Pelabuhan. (Foto: PMJ News).

“Namun untuk pembuatan laporan kehilangan khusus surat - surat penting supaya diverifikasi terlebih dahulu untuk menghindari tidak pidana kejahatan. Selain itu, juga meningkatkan pelayanan publik pada masyarakat, merubah struktur paradikama kepolisian atau tindak arogansi dan menjalin kerjasama dengan stakeholder,” tutur Gatot kepada PMJ News, Senin (16/12/2019).

Di kesempatan yang sama, Kapolres Pelabuhan AKBP Dr Reynold EP Hutagalung, SE.,SIK,MSi.,MH, memaparkan profil, wilayah geografis dan karakteristik Polres Pelabuhan Tanjung Priok  yang bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat di enam wilayah Pelabuhan. Antara lain, Pelabuhan Tanjung Priok, Marunda, Kalibaru, Muara Baru, Sunda Kelapa dan Muara Angke.

“Mensosialisasikan terkait aplikasi Metro Pelabuhan Online Kepolisian (MPOK) nanti ke mayarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Utama IPC yang diwakili Deputi SDM, Rizal Ardiansyah, menyambut baik peluncuran aplikasi dan inovasi terbaru dari Polres Pelabuhan.

Kunjungan kerja Kapolda Metro bersama stakeholder di Polres Pelabuhan. (Foto: PMJ News).

“Perlu bersinergi dengan seluruh stakeholder di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok untuk kegiatan preventif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban dikarenakan Pelabuhan sebagai barometer tingkat nasional dan Internasional,” ujarnya memberikan pesan.

Sedangkan, Wali Kota Jakarta Utara, H. Sigit Wijatmoko memuji kesuksesan Polres Pelabuhan dalam mengamankan lingkungan wilayahnya. Walaupun, menurut Sigit, kawasan Pelabuhan termasuk wilayah yang paling rawan.

“Wilayah Jakarta Utara urutan rangking 2 paling rawan  pada saat kegiatan pelaksanaan Pilres tahun 2019 namun terlaksana dengan baik

Sekedar informasi, kegiatan ini juga dihadiri oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik, Prof Dr Diah Natalisa, MBA; Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan, Muhammad Yusuf Ateh, Ak., MBA; dan Dandim  0502 Jakut, Kapten Rahmat, dan lain-lain. (FER). 

BERITA TERKAIT