test

News

Rabu, 18 Desember 2019 11:45 WIB

Jelang Natal, Polda Metro Jaya Beri Pengamanan 57 Gereja di Jakarta

Editor: Fitriawan Ginting

Polda Metro fokuskan pengamanan Gereja. (Foto: Ilustrasi/ PMJ/ FIF).

PMJ- Polda Metro Jaya akan memfokuskan pengamanan di 57 gereja yang berada di wilayah DKI Jakarta menjelang perayaan natal dan tahun baru 2020.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, titik pengamanan gereja yang diprioritaskan/fokuskan itu yang berdekatan dengan tempat ibadah agama lain.

"Ada beberapa gereja yang kita skala prioritas. Ada 57 gereja yang memang gereja itu berdekatan dengan tempat ibadah lain," kata Yusri kepada pmjnews.com di ruang kerjanya, Rabu (18/12/2019).

Yusri juga menyebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan stakeholder dan organisasi masyarakat seperti Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) untuk mengamankan jalannya perayaan natal dan tahun baru. Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membawa tas besar saat menjalani ibadah.

"Kita sterilisasi dari tim gegana. Kita sampaikan panitia gereja untuk menyampaikan kepada jemaat sebaiknya tidak membawa tas besar. Pada saat pemeriksaan nanti bisa memperlancar, kalau membawa tas kan memakan waktu," jelas Yusri.

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya akan menurunkan sebanyak 10.000 personel gabungan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah Jakarta. Polisi juga menyiapkan 95 pos pengamanan dan 27 pos pelayanan masyarakat di wilayah Polda Metro Jaya. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT