test

News

Sabtu, 21 Desember 2019 15:53 WIB

Jumlah Kendaraan yang Keluar dari Pintu Tol Pejagan Terus Meningkat

Editor: Ferro Maulana

Ilustrasi Jalan Tol (foto: PMJ/Fif)

PMJ - Memasuki puncak mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru), arus kendaraan yang keluar (exit) dari pintu Tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah, terus meningkat Sabtu (21/12/2019). Tetapi, belum terjadi antrian yang menyebabkan kemacetan.

Untuk diketahui, jumlah kendaraan yang keluar dari pintu Tol Pejagan dari arah Jakarta dan Jawa Barat terpantau lebih padat dari biasanya. Mobil yang keluar dari pintu tol didominasi oleh mobil pribadi yang sebagian besar merupakan pemudik Nataru.

Sedangkan, arus kendaraan dari arah Semarang menuju Jakarta sudah ditutup. Penutupan jalur ini dilakukan karena mulai diberlakukan rekayasa lalu lintas sistem one way atau satu arah dari ruas Tol Cikampek utama kilometer 70 hingga gerbang Tol Kalikangkung, Semarang.

Bahkan, beberapa pemudik libur Natal dan Tahun Baru, mengatakan perjalanan yang ditempuh relatif lancar. Namun sempat terjadi penurunan kecepatan di pertemuan arus jalan dari jalur Cikampek dengan jalur tol layang Cikampek.

“Sempat mengalami ketersendatan di kilometer 47,” ungkap salah satu pemudik.

Sementara itu, arus kendaraan di ruas Tol Pejagan, Pemalang relatif ramai lancar. Berikutnya, lajur tol diperuntukkan bagi kendaraan dari arah Jakarta menuju Semarang.

Selain itu, untuk pengguna jalan dari arah Jawa Tengah menuju Jawa Barat atau Jakarta diiimbau tetap menggunakan Jalur Pantura atau tidak melalui tol karena seluruh gerbang tol arah Jakarta telah ditutup sejak pukul 07.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB nanti. (FER).

BERITA TERKAIT