test

News

Sabtu, 21 Desember 2019 17:45 WIB

Personel Bersenjata Lengkap Siap Amankan Penumpang di Atas Kapal

Editor: Ferro Maulana

Polisi memberikan bantuan kepada penumpang kapal yang akan turun. (Foto: PMJ News).

PMJ - Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Irjen Agus Andrianto meninjau langsung arus mudik Natal dan Tahun Baru 2020 di Pelabuhan Merak, Banten. Hasilnya, kesiapan untuk menghadapi puncak Nataru sudah diantisipasi.

Agus beserta Jajarannya tiba di Pelabuhan Merak dengan menggunakan jalur udara. Setibanya di Pelabuhan Merak, Kabarhakam disambut Wakapolda Banten Brigjen Tomex Kurniawan, dan jajaran pejabat utama Polda Banten.

Selanjutnya, Kabarhakam menuju posko terpadu di dermaga 6 Pelabuhan Merak untuk mendengarkan pemaparan pelaksanaan pengamanan arus mudik Nataru. Setelah mendengarkan pemaparan dari Wakapolda, lalu rombongan meninjau ke dermaga II Pelabuhan Merak.

"Pengalaman pelaksanaan oprasi tahun sebelumnya menjadi pelajaran. Sampai hari ini situasi kelancaran arus sudah cukup baik, kesiapan untuk menghadapi puncaknya telah diantaispasi," terang Agus.

Sejauh ini di Pelabuhan Merak tidak ada penumpukan penumpang, dan para penumpang sudah diangkut menggunakan kapal dengan cepat dan sesuai jadwal. Bahkan untuk mengantisipasi aksi kejahatan di atas kapal pihak kepolisian juga menyiagakan personel bersenjata lengkap bersama dengan petugas keamanan lainnya seperti TNI dari masing-masing kapal roro.

"Dengan tujuan tentunya memberikan keamanan tidak hanya merayakan tapi juga kepada seluruh masyarakat yang melakukan aktivitas selama Natal dan Tahun Baru," tandasnya. (FER).

BERITA TERKAIT