test

News

Selasa, 19 Mei 2020 14:17 WIB

ASDP Tegaskan Tidak Melayani Angkutan Penumpang

Editor: Hadi Ismanto

PT ASDP memastikan pihaknya tidak melayani angkutan penumpang (Foto: Dok Net)

PMJ - Guna menekan angka penyebgaran Covid-19, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menegaskan kepada pengguna jasa agar mematuhi larangan mudik, khususnya dengan kapal ferry. Pihaknya hanya melayani angkutan logistik.

"Kami tegaskan lagi, ASDP hanya melayani angkutan logistik saja," ujar Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, Imelda Alini di Jakarta, Selasa (19/5/2020).

"(Sedangkan) untuk pejalan kaki, sepeda motor, dan mobil pribadi dilarang menyeberang untuk sementara ini (selama pandemi covid-19)," sambungnya.

Kebijakan ini, kata Imelda, sesuai dengan Permenhub 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

ASDP hanya membuka layanan bagi angkutan logistik dengan penjualan tiket melalui www.ferizy.com. Sedangkan penjualan tiket bagi penumpang pejalan kaki, dan kendaraan golongan I-IVA, VA dan VIA ditutup sementara.

"Penghentian sementara penjualan tiket ini telah dilakukan sejak 28 April 2020 dan akan di update terus sesuai dengan keputusan Pemerintah," jelasnya.

Menjekang Lebaran tahun ini, ASDP mencatat trafik angkutan logistik dari Sumatera ke Jawa melalui lintasan Bakauheni - Merak menunjukkan peningkatan signifikan.

Data posko Cabang Bakauheni, jumlah kendaraan roda 4/lebih jenis truk pada Minggu H-7 hingga H-6 tercatat 1.917 unit atau naik 61 persen dibandingkan periode sama pada tahun 2019.

Diprediksi menjelang Hari Raya Idul Fitri tren angkutan logistik terus alami kenaikan, khususnya dari Sumatera ke Jawa menyusul permintaan kebutuhan bahan pokok yang meningkat.(Hdi)

BERITA TERKAIT