test

News

Rabu, 25 Desember 2019 13:50 WIB

Sinergi Polisi dengan Tiga Pilar, Hadirkan Perayaan Natal yang Kondusif di Jakut

Editor: Ferro Maulana

Jajaran Polres Jakarta Utara menghadirkan kondusifitas di Hari Raya Natal dan tahun Baru. (Foto: PMJ News).

PMJ - Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah kota Jakarta Utara dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, SH, SIK, M.Si Bersama Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, A.P, M.Si bersama anggota melakukan patroli skala besar.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Utara, kegiatan operasi skala besar dengan melibatkan ratusan personel gabungan hal ini merupakan upaya Polres dalam menjaga kondusifitas keamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Anggota kita sebar melakukan patroli ke titik rawan sasaran premanisme, peredaran miras, dan pelaku kejahatan konvensional,”ujarnya, di Jakarta, pada Selasa (24/12/ 2019) malam.

Jajaran Polres Jakarta Utara menghadirkan kondusifitas di Hari Raya Natal dan tahun Baru. (Foto: PMJ News).

Mantan perwira jebolan Akpol 1996 ini selain melakukan patroli bersama dengan Wali Kota Jakarta Utara, juga melakukan pemantauan sekitar gereja-gereja dan pusat perbelanjaan. Ia menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Selain itu, Kapolres dan Wali Kota Jakarta Utara juga melakukan pengecekan di tiga Gereja antara lain Gereja Salib Suci di wilayah Koja, Gereja Tongkonan Toraja di wilayah Kelapa Gading, dan Gereja Regina Caeli di wilayah Penjaringan.

“Harapannya ke depan seluruh aktivitas aman dan kondusif, dan umat kristiani bisa melakukan ibadah dengan aman dan tenang,” harapnya.

“Bersama dengan Wali Kota Jakarta Utara bersinergi melakukan patroli memantau situasi kondisi wilayah,”ungkap mantan Kapolres Kediri tersebut.

Dalam pengamanan Natal dan perayaan pergantian tahun nanti, lanjut Kapolres, telah menyiapkan ratusan personel gabungan unsur TNI, Pol PP, Dishub, serta mitra Polri Pokdarkamtibmas.

“Kita berharap selama perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan aman dan kondusif. Meminta ikut peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan dari gangguan kamtibmas,”tutupnya.

Sementara itu, Tim Tiger bersama Wakapolres Jakut melakukan patroli motor dan observasi wilayah di Jakarta Utara.

Terakhir, Kapolres Metro Jakarta Utara menambahkan sesuai atensi, Tim Tiger siap mengamankan wilayah Jakarta Utara dari aksi teror maupun pelaku kejahatan lainnya dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Setiap malam Tim Tiger selalu patroli ke titik rawan tawuran maupun kejahatan jalanan,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT