test

News

Senin, 30 Desember 2019 19:43 WIB

Stabilkan Harga Jelang 2020, Polres Jaktim Sidak Pasar Kramat Jati

Editor: Ferro Maulana

Kapolrestro Jakarta Timur AKBP Arie Ardian Rishadi melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Induk Kramat Jati (Foto: Dok PMJ)

PMJ - Guna menjaga stabilitas harga bahan pangan jelang pergantian tahun, Kapolrestro Jakarta Timur AKBP Arie Ardian Rishadi melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Induk Kramat Jati, Senin (30/12/2019).

Pada kesempatan tersebut, Arie meminta kepada masyarakat agar tidak perlu resah terhadap potensi penimbunan stok bahan pangan di Jakarta. Pihak kepolisian, lanjut dia, secara intensif melakukan monitoring harga sembako.

"Sejauh ini kita monitoring, ada satuan yang awasi distribusi barang supaya harga stabil. Sejauh ini belum ada indikasi penimbunan di pasar," ungkap Arie disela sidak di Pasar Induk Kramat Jati.

Kapolres mengatakan, setidaknya ada kenaikan jelang pergantian tahun. Kenaikan harga cabai dan bawang contohnya, di pasar induk dan sejumlah pasar tradisional berkisar Rp10 ribu hingga Rp15 ribu per kilogram. Menurut dia, harga masih wajar.

"Ada beberapa kenaikan harga di pasar tradisional di PD Pasar Jaya dan Pasar Induk Kramat Jati, tapi masih relatif wajar," ujarnya.

Untuk diketahui, harga bawang merah di Pasar Induk Kramat Jati saat ini dibandrol Rp22 ribu hingga Rp27 ribu per kilogram. Bawang naik dari harga yang ditetapkan pemerintah Rp18 ribu per kilogram.(Hdi)

BERITA TERKAIT