test

News

Jumat, 3 Januari 2020 10:31 WIB

Tim 1 Satgas Banjir Polres Pelabuhan Siaga Monitoring dan Bantu Korban Banjir

Editor: Ferro Maulana

Tali asih tim 1 Satgas Banjir Polres Pelabuhan Tanjung Priok untuk korban banjir. (Foto: Dok Net).

PMJ - Banjir yang terjadi pada 1 Januari 2020 di Jakarta menimbulkan banyak dampak serta kerugian yang signifikan. Tidak hanya korban jiwa, korban harta benda dan gelombang pengungsian warga terjadi dalam skala besar. Kantong-kantong pengungsian baik yang disediakan oleh pemerintah maupun yang dikelola secara mandiri oleh warga dipadati para pengungsi.

Selain itu, lokasi di tempat pengungsian yang nyaman perlu mendapat perhatian dari banyak pihak. Terutama dari ketersediaan makanan, pakaian, tempat yang layak untuk beristirahat juga kebutuhan lainnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir dan sesama rekan kerja, Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan pemantauan dan monitoring oleh Tim 1 Satgas Banjir yang dipimpin AKP Risma Silalahi beserta tiga personel serta memberikan tali asih kepada Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan jajarannya.

Tali asih tim 1 Satgas Banjir Polres Pelabuhan Tanjung Priok untuk korban banjir. (Foto: Dok Net).

Para anggota yang ikut antara lain, Aiptu Purwadi anggota Satuan Samapta Polres, Bripka Mukayan Anggota Sat Lantas, Aipda Hery Istanto anggota Polsek Muara Baru, dan Aipda Pardiyanto anggota Binmmas Polsek Kali Baru,pada  Kamis, (02/01/2020).

Saat dikonfirmasi, AKP Risma Silalahi mengatakan bahwa anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan jajaran yang rumahnya mengalami bencana banjir kedalaman 1 meter di luar rumah dan di dalam rumah setinggi lutut orang dewasa, terjadi di Perumahan Edelwais, Dara Satria Jaya, Kec. Tambun utara Bekasi.

Keprihatinan yang Tinggi

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,M.Si.M.H menyampaikan keprihatinan yang setinggi-tingginya atas musibah yang menimpa rumah anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok, begitu juga daerah lainnya.

“Dengan cara seperti ini, kita juga ikut merasakan apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah, semoga apa yang diberikan dapat membantu,” tutur Reynold kepada PMJ News.  

Ungkapan terima kasih juga disampaikan Kapolres Pelabuhan kepada segenap pihak yang telah sigap merespon terjadinya bencana ini, sehingga dapat tertangani dengan baik, atas peran serta personil TNI-Polri, relawan, masyarakat, dan berbagai instansi terkait lainnya yang memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana.

Sementara itu, ungkapan terima kasih pun disampaikan oleh personel Pelabuhan Tanjung Priok atas kepedulian Kapolres Pelabuhan.  “Terima kasih atas perhatian Bapak Kapolres. Semoga musibah ini dapat membawa hikmah untuk kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, AKP Risma mengatakan untuk situasi kedalaman Air sudah semakin menurun, dan keluarga tetap bertahan di rumah, dalam keadaan sehat dan kondusif. (FER).

BERITA TERKAIT