test

News

Sabtu, 4 Januari 2020 09:41 WIB

Kapolda Metro Jaya Hadiri Pengukuhan Polrestro Depok

Editor: Ferro Maulana

Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menghadiri pengukuhan kenaikan tipe Polres Metro Depok (Foto: Dok PMJ)

PMJ - Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menghadiri pengukuhan kenaikan tipe Kepolisian Resort (Polres) Depok menjadi Kepolisian Resort Metro (Polrestro) Depok. Acara berlangsung Jumat, 3 Januari 2019, sekira pukul 14.00 WIB.

Gatot berharap setelah kenaikan tipe ini, pelayanan kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan. Ia pun meminta agar segenap jajaran Polrestro Depok terus berinovasi dan meningkatkan kinerja.

"Setelah statusnya menjadi Metro, pelayanan pada masyarakat harus lebih ditingkatkan serta terus berinovasi," tegas Gatot di Halaman Polres Metro Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (3/1/2020).

Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Gatot Eddy Pramono saat memberikan sambudan pada pengukuhan kenaikan tipe Polres Metro Depok (Foto: Dok PMJ)

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah menyebut pihaknya kini tengah mempersiapkan beberapa hal untuk meningkatkan pelayanan. Salah satunya pembenahan sistem.

"Seiring dengan acara peresmian peningkatan tipe Polres Kota menjadi Polres Metro Depok, tentu dari jajaran harus mempersiapkan beberapa hal diantaranya pembenahan sistemik dan pembenahan monumental," jelas Azis kepada wartawan usai acara.

Sebagai langkah awal membenahi sistem, kata Azis, pihaknya akan mengajukan permintaan penambahan personel. Selain itu, ia juga menyoroti kurangnya jumlah Polsek yang ada diwilayah hukumnya.

“Misalnya penambahan personil, kami akan meminta penambahan jumlah-jumlah satuan sesuai dengan tingkat administratif di Kecamatan. Di Kota Depok sendiri Polseknya ada tujuh, tapi Kecamatannya ada 13 kalau dengan Bogor," beber Azis.

"Karena itu, yang perlu disiapkan adalah membangun kantor Polsek untuk bisa ditempati anggota polri sehingga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan yang akan dibangun Polsek tadi," imbuhnya.

Azis juga mengatakan, pihaknya kini sedang mengembangkan aplikasi elektronik patroli. Dimana sistem ini bertujuan untuk semakin memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

"Pelayanan yang semakin mudah akan terus kami ciptakan diantaranya akan membuat aplikasi elektronik patroli, yang bisa memacu kinerja agar bisa lebih responsif lagi. Patroli memang selama ini ada, supaya patroli lebih giat lagi, saya membuat aplikasi ini," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT