test

News

Minggu, 5 Januari 2020 21:44 WIB

Sambangi Korban Banjir, Kapolrestro Bekasi Berikan Trauma Healing

Editor: Ferro Maulana

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan memberikan materi trauma healing kepada anak-anak korban banjir (Foto: Dok PMJ)

PMJ - Perhatian terhadap anak-anak yang menjadi korban banjir dilakukan Jajaran Polres Metro Bekasi. Bersama jajarannya, Kapolres Kombes Pol Hendra Gunawan memberikan trauma healing di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Ini salah satu bentuk perhatian kita, selain memberikan bantuan. Kita kepolisian juga mengajak polwan dan ibu bhayangkari untuk memberikan trauma healing kepada anak-anak korban banjir," ungkap Hendra, Minggu (5/1/2020).

Saat rombongan Polri sampai di lokasi, keceriaan nampak di wajah anak-anak korban banjir yang berada di Desa Samudra Jaya, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Kapolres beserta rombongan langsung berbaur bersama anak-anak korban banjir untuk memberikan materi trauma healing. Diharapkan, nantinya para anak-anak bisa melupakan trauma karena rumahnya terendam banjir

"Kami berharap anak-anak (korban banjir) tersebut tidak menjadi trauma dengan musibah banjir yang memendam tempat tinggalnya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala desa samudra Jaya Ibnu Hajar yang ikut mendampingi rombongan kapolres menuebut sangat mengapresiasi kunjugan ini. Apalagi kedatangan aparat kepolisian memberikan trauma healing kepada anak-anak korban banjir.

"Tadi lihat sendiri bagaimana senengnya anak-anak korban banjir dapat bernyanyi bersama dengan Kapolres dan ibu polwan, meski saat ini mereka (anak-anak) tempat tinggalnya terendam banjir," tukas Ibnu Hajar.(Hdi)

BERITA TERKAIT